Iklan

Iklan

Pemda Tana Toraja Libatkan Komunitas Motor Trail untuk Salurkan Logistik di Sulteng

02 Oktober 2018, 8:57 PM WIB Last Updated 2018-10-02T12:57:35Z

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kloter kedua bantuan logistik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja, sudah menuju Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10).

Banyaknya pengungsi yang sulit dijangkau di lokasi tsunami dan gempa, membuat Pemda Tana Toraja kemudian melibatkan komunitas Moxart, komunitas motor trail Tana Toraja, untuk bisa menjangkau penyaluran logistik.

Sebanyak 14 motor trail pun, ikut dalam rombongan Pemda Tana Toraja yang dikawal langsung oleh Kodim 1414 Tana Toraja bersama Polres Tana Toraja.

Ketua Komunitas Moxart, DR.Rudhi Andilolo, pun turut dalam misi kemanusiaan ini, untuk membantu para korban tsunami dan gempa di Sulteng.

Diketahui, sekitar pukul 15.00 Wita tadi, Posko Sentuhan Peduli Sesama Kabupaten Tana Toraja untuk Palu, Donggala dan sekitarnya dibawah pimpinan rombongan Pdt. Sulaiman Manguling, memberangkatkan relawan dan bantuan berupa bahan pangan, pakaian, tenda, selimut, obat-obatan dan beberapa logistik lainnya.

Bantuan yang dikumpulkan selama empat hari ini, berasal berbagai elemen masyarakat. Posko pun mengirimkan bus dan kendaraan lainnya yang diharapkan dapat dipergunakan oleh para pengungsi yang ingin kembali ke Toraja nantinya. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Pemda Tana Toraja Libatkan Komunitas Motor Trail untuk Salurkan Logistik di Sulteng
  • 0

Terkini

Iklan