ads

16 October, 2018

Pangdam XIV/Hasanuddin : Danramil dan Babinsa Penentu Kualitas TNI

Pangdam XIV/Hasanuddin : Danramil dan Babinsa Penentu Kualitas TNI
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BULUKUMBA - Pangdam XIV/Hasanuddin (Hsn), Mayjen TNI Surawahadi mengatakan bahwa Komandan Daerah Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), penentu kualitas TNI.

Hal itu ditegaskan Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawahadi pada saat memberikan pengarahan kepada seluruh Danramil dan Babinsa dalam wilayah Ter Kodim 1411/Bulukumba, di Aula hotel Hakuna Matata, Jl Bontobahari, Bira, Bonto Bahari, Selasa (16/10).

"Tujuan saya datang ialah untuk bertemu secara langsung kepada para Danramil dan Babinsa karna mereka semualah yang menentukan kualitas TNI. Para Babinsa harus tau siapa diri kalian, sebenarnya dengan begitu kalian akan tau apa tugas kalian serta peran kalian. Apabila kita semua sudah menyadari Insya Allah tidak akan salah dalam menjalankan tugas," tegas Pangdam XIV/Hsn.

Lanjutnya, kebaikan TNI sangat tergantung pada Babinsa di wilayah masing-masing. Kalau diantara rekan kita sudah berbuat baik tapi dicoreng dengan segelintir orang maka semuanya akan jelek.

"Selain ingin berbicara pada Babinsa saya juga ingin tau beberapa wilayah. Perbaiki hubungan kepada masyarakat dengan cara berbicara yang baik, kendalikan betul diri kita jangan sampe berkata atau berbuat yang menyinggun persaan orang lain serta para Danramil ingatkan pada Babinsanya untuk berbuat baik diwilayah masing masing. Perbanyak ibadah karna itu kunci dari segalanya," tambahnya.

Sebelum pengarahan Pangdam XIV/Hsn, terlebih dahulu diawali dengan Paparan Satuan Kodim 1411/Bulukumba oleh Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd, kepada Pangdam XIV/Hsn bertempat Di Ruang Makan Hakuna Matata denga Tema "Optimalisasi Dalam Pengembangan Wisata di Kabupaten Bulukumba".

Selesai lengarahan dilanjutkan dengan meninjau lokasi TMMD bertempat di Dusun Tanetan, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari dirangkaikan degan mengunjungi tempat pembuatan Perahu Pinisi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.I.p, Aster Kasdam XIV/Hsn Kolonel Kolonel Inf Heri Prakosa, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Andi Asmara, para Kasi dan Kabalak Korem 141/Tp.

Bupati Bulukumba, Andi Sukri A. Sappewali, Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, Ketua DPRD Bulukumba A.Hamzah Pangki. Babinsa sewilayah Kodim 1411/Bulukumba sebanyak 120 orang, Forkominda Kabupaten Bulukumba. (Rasul)
Don't Miss

News Feed