Iklan

Iklan

Mengapa Prajurit dan PNS Makorem 141/Tp Ikuti Samapta Periodik Dengan Tes Garjas?

16 Oktober 2018, 2:53 PM WIB Last Updated 2018-10-16T06:53:11Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Prajurit dan PNS Korem 141/Tp yang bertugas di Makorem 141/Tp, mengikuti Samapta Periodik Dengan Tes Samapta/Kesegaran Jasmani (Garjas), yang dilaksanakan Tim Jas Korem 141/Tp, di Stadion Lapatau Bone, Jl Reformasi Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa (16/10).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, mengatakan, Samapta Periodik Dengan Tes Samapta/Kesegaran Jasmani (Garjas) meliputi Garjas “A” yaitu lari jarak 3.200 meter Periodik 2 Tahun 2018

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan Garjas Periodik 2 yang diikuti oleh anggota militer dan PNS ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit dan PNS jajaran Korem 141/Tp guna menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.

"Diharapkan melalui Tes Garjas Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit maupun PNS setiap 6 bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun," jelas Mayor Inf Mansur Kole.

Lanjutnya, sebelum Melaksanakan Garjas “A” yaitu lari jarak 3.200 meter, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan Tensi oleh tim Kes kemudian diambil pengarahan oleh Kajas rem 141/Tp tentang mekanisme dan prosedur dalam melaksanakan kegiatan samapta.

Selain itu, diingatkan pula kepada peserta agar menjaga faktor keamanan, dan mengingatkan pula kembali bagi personil yang mempunyai riwayat penyakit agar memperhatikan keadaan sendiri jangan dipaksa apa bila ada kelainan dan segera menyampaikan sama tim Kes atau Dokter.

Setelah itu dilanjutkan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasrem 141/Tp Sertu Amran. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kajas Korem 141/Tp, Kapten Arh Muhammad Amin.

Adapun materi Tes meliputi Garjas “A” yaitu lari jarak 3.200 meter dan Garjas “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing item 1 menit.

"Untuk tes yang dilaksanakan hari ini yakni Tes Ketangkasan meliputi Garjas "A Dan B" yaitu lari jarak 3.200 meter, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing item 1 menit," pungkas Kapenrem 141/Tp.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, para Pasirem 141/Tp, para perwira, Bintara dan Tamtama Korem 141/Tp. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Mengapa Prajurit dan PNS Makorem 141/Tp Ikuti Samapta Periodik Dengan Tes Garjas?
  • 0

Terkini

Iklan