ads

15 October, 2018

Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Bulukumba, Guna Wujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis

Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Bulukumba, Guna Wujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BULUKUMBA - Selain di Kabupaten Gowa, pelaksanaan TMMD dalam wilayah Ter Korem 141/Tp dilaksanakan pula di Kabupaten Bulukumba.

Hal itu ditandai pada pelaksanaan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) KE-103 Kodim 1411/Bulukumba dengan Tema "TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis" bertempat di lapangan sepak bola Tokambang Kelurahan Tana Lemo Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba dengan Irup Bupati Bulukumba, Andi Sukri A. Sappewali, Senin (15/10), sekira pukul 10.00 Wita.

"Mengawali sambutan Ini, perkenankan saya mengajak hadirin sekalian, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang senantiasa melimpahkan rakhmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita berkenan hadir bersama-sama, guna mengikuti dan mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)," ujar Bupati Bulukumba dalam amanatnya.

Lanjutnya, pelaksanaan TMMD pada tahun 2018 yang kali ini dilaksanakan di Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bonto Bahari ini, tentu merupakan bagian dari upaya untuk mewadahi aspirasi masyarakat, mengingat perencanaannya diawali dengan perencanaan secara aspiratif.

"Melalui pelaksanaan TMMD ini tentu kita harapkan akan dapat meningkatkan akselerasi pembangunan yang sedang kita laksanakan dewasa ini," ujarnya lagi.

Selain itu, pelaksanaan TMMD ini dapat pula menjadi wahana untuk memperkokoh dan memperat semangat kebersamaan, serta spirit persatuan dan kesatuan bangsa itu sendiri.

"Olehnya itu, sekali lagi saya mengharapkan, bahwa Melalui kegiatan TMMD ini, mari kita tingkatkan kebersamaan dalam memberdayakan masyarakat dan desa guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah yang merupakan bagian dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Bupati Bulukumba dalam amanatnya.

Adapun kesatuan-kesatuan peserta upacara yakni :
Korsik 1 SSTB,
1 SSK Satgas TMMD,
1 SSK Personil Polri .
1 SSK Dishub-FKPPPI – Tagana.
1 SSK Masyarakat-Pelajar SMP/SMU )

Selesai Upacara dilanjutkan dengan kegiatan Donor darah, pengobatan gratis, Pelayanan KB Kes dan pembagian sembako.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.AP beserta Ibu, para Dan Kabalak Rem 141/Tp beserta Ibu, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp Beserta Ibu.

Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, Ketua DPRD Bulukumba A.Hamzah Pangki, Forkominda Kabupaten Bulukumba dan masyarakat Kabupaten Bulukumba.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed