Waspada, di Bone Ada Terduga Teroris Diamankan Densus 88

Waspada, di Bone Ada Terduga Teroris Diamankan Densus 88
RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah kasus "Pak Guru alias Suardi" salah seorang terduga teroris yang ditembak mati oleh Densus 88, November 2013 lalu, ternyata masih ada terduga teroris lainnya yang berhasil diamankan Densus 88 di Desa Liliriattang, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Jumat (10/08).

Terduga teroris yang diamankan tersebut diduga masih jaringannya pak guru karena jarak dari kediaman pak guru alias Suardi hanya sekira satu kilometer.
Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan dua (2) orang terduga teroris yakni BD (34) dan YD (35) diamankan oleh Densus 88 setelah berkordinasi dengan Polres Bone.

"Kita hanya memback up saja, penangkapannya oleh Densus 88, tetapi tetap ada kordinasi sebelum penangkapan. Diduga kedua terduga teroris tersebut masih jaringan pak guru,"ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. 

Kedua terduga teroris ini diamankan bersama barang bukti bom NTT seberat 20 kilogram yang ditemukan di kebun dengan cara dikubur menggunakan jerigen.

“Bomnya dikubur di kebun, ini masih jaringan pak guru, teroris yang di Amali kemarin, jarak rumah mereka hanya sekitar satu kilometer lebih,”ungkapMuhammad Kadarislam Kasim.

BD dan YD sempat dibawa ke Mapolres Bone dengan pengawalan ketat kepolisian sebelum akhirnya dibawa ke Polda untuk selanjutnya dibawa ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk diketahui, pada November 2013 lalu, Densus 88 juga pernah mengamankan pelaku teroris, Suardi (51), yang lebih dikenal sebagai “Pak Guru” di Desa Cebba, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu