Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Lantik Pengurus DKS, Ini Harapannya

10 Agustus 2018, 5:17 PM WIB Last Updated 2018-08-10T09:19:28Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya melantik pengurus Dewan Kesenian Sinjai (DKS) Periode 2017-2021, yang bertempat diruang pola kantor Bupati Sinjai, Jumat (10/08).

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya sangat mengapresiasi terbentuknya DKS, karena ini akan menjadi wadah bagi para seniman dan budayawan di Kabupaten Sinjai untuk merumuskan dan mengaktualisasikan ide-ide cerdas para pecinta seni dan budaya yang ada di Sinjai.

"Pelantikan ini merupakan bentuk pengakuan keberadaan DKS sebagai suatu lembaga organisasi mitra pemerintah dalam membangun seni budaya didaerah ini. Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada para pengurus DKS yang sudah dilantik,"ungkapnya.

Bupati Sinjai juga berharap kepada para pengurus DKS untuk melaksanakan dan merumuskan program kerja, dan bekerja sesuai dengan petunjuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.

Ketua panitia pelaksana Sabir Syur dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelantikan ini adalah sebagai formal legal pengukuhan keberadaan DKS sebagai mitra pemerintah dalam melestarikan, dan mengembangkan seni budaya di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Ketua Umum DKS Sinjai Andi Massalinri Latif, dalam sambutannya mengatakan bahwa terbentuknya DKS ini adalah suatu prakarsa dari teman-teman para seniman dan budayawan yang ada di Sinjai untuk membentuk Dewan Kesenian Sinjai (DKS) yang dilaksanakan pada saat itu di Diskominfo Sinjai pada tahun 2015. Organisasi ini bersifat independen.

"Kehadiran DKS diharapkan mampu untuk membina dan mengkomunikasikan ke Pemerintah Daerah dan menyamakan persepsi tentang pelestarian kesenian dan budaya di Sinjai, agar kita dapat membentuk dan membangun karakter anak dan masyarakat di bidang seni dan budaya,"pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sinjai, para Kabag Setda Kabupaten Sinjai, dan pengurus Dewan Kesenian Sinjai. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Lantik Pengurus DKS, Ini Harapannya
  • 0

Terkini

Iklan