Tertimpa Pohon, Masjid Nurul Jihad Bamba di Gandasil Rusak Parah

Tertimpa Pohon, Masjid Nurul Jihad Bamba di Gandasil Rusak Parah
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Satu rumah ibadah, masjid Nurul Jihad Bamba, juga ikut menjadi korban amukan angin puting beliung di Bamba, Lembang Gandang Batu, Kecamatan Gandasil, Kabupaten Tana Toraja, Jumat, (10/8).

Salah satu warga, Vera, mengatakan bahwa beruntung kejadian tersebut terjadi sore hari, sekitar pukul 15.50 Wita, saat jamaah sudah selesai menunaikan shalat jumat, sehingga pada saat kejadian, kondisi masjid dalam keadaan kosong.

Diberitakan sebelumnya, akibat amukan angin puting beliung ini, dua warga Bamba juga menderita luka serius yakni Angga Saputra (17) pelajar menderita luka parah, dan seorang lainnya bernama Barnabas (47), yang merupakan seorang Guru SMA.

Danramil 1414-07/Mengkendek, Pelda Yohanis Mambaya, saat terjun ke lokasi mengatakan bahwa untuk sementara anggota Babinsa dan masyarakat membersihkan pohon yang tumbang dengan menggunakan alat seadanya, agar jalan utama bisa dilalui pengendara.

Selain itu, ada satu rumah juga rusak akibat tertimpa kayu, yang merupakan rumah semi permanen milik Indo' Tanti (56). Bahkan, dua unit sepeda motor pun ikut tertimpa dan kondisinya rusak parah. 

"Ini menjadi berita sekaligus kewaspadaan bagi warga, agar terus berhati-hati pada bencana alam," kunci Danramil, Pelda Yohanis. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu