Pangdam XIV/Hsn Tinjau Hasil TMMD dan Sapa Warga di Lokasi TMMD 102 Kep Selayar

Pangdam XIV/Hsn Tinjau Hasil TMMD dan Sapa Warga di Lokasi TMMD 102 Kep Selayar

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Pasca Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA 2018 di Kodim 1415/Kep Selayar, Pangdam XIV/Hasanuddin (Hsn), Mayor Jenderal TNI H Surawahadi, S.IP, M.Si, akhirnya memiliki waktu dan kesempatan mengunjungi lokasi untuk mengetahui hasil TMMD tersebut sekaligus menyapa warga di lokasi TMMD.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, kepada Rakyatsatu.com, Sabtu (11/08) mengatakan bahwa kunjungan Pandam XIV/Hsn bersama rombongan yang didampingi Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, S.Ap dan Dansatgas TMMD ke-102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos, MM, menggunakan motor trail menuju lokasi TMMD ke-102 Kepulauan (Kep) Selayar.

"Pangdam XIV/Hsn bersama rombongan naik trail menuju lokasi TMMD dan menyapa warga di lokasi TMMD dengan start dari kota Benteng menuju Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu," ujar Mayor Inf Mansur Kole.

Ia menjelaskan, sebelum bertolak menuju ke lokasi TMMD, Pangdam XIV/Hasanuddin, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin, Endang Surawahadi juga berkenan bertatap muka dan menyampaikan arahan di depan jajaran perwira, serta anggota Kodim 1415/Selayar dan kemudian mengakhiri acara tatap muka di Mako Polres Kepulauan Selayar.

Keberangkatan rombongan menuju lokasi TMMD 102, mendapat atensi dan pengawalan ketat puluhan anggota TNI-AD yang melebur bersama anggota Polres Kepulauan Selayar. 

Rombongan tiba di kampung Dodaiyah, Desa Harapan, usai menempuh perjalanan darat sepanjang kurang lebih 28,3 kilometer dari kota Benteng menuju lokasi.

Setiba di lokasi, rombongan disambut atraksi pamanca’ yang dimeriahkan oleh kehadiran ratusan orang warga masyarakat, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, dan ratusan anggota satgas TMMD ke -102. 

Beragam menu makanan tradisional disuguhkan warga, bersama rombongan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar yang dipersiapkan special untuk menyambut kedatangan rombongan.

Selain mencicipi suguhan menu makanan tradisional masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi, S.I.P, juga berkenan menikmati segarnya air kelapa muda yang disuguhkan warga. 

Puluhan unit camera dengan berbagai jenis merk turut mengabadikan moment-moment bersejarah dalam rangkaian kunjungan kerja peninjauan lokasi TMMD yang dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, terutama disaat rombongan tiba dan meninggalkan lokasi dengan mengendarai motor trail.

Selain didampingi oleh Danrem 141/Toddopuli dan Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, rombongan juga turut mendapat pengawalan ketat puluhan Dandim di wilayah Korem 141/Toddopuli yang didampingi Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, bersama Wakapolres, Kompol Syamsuddin P dan Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Munasir.

Rangkaian  peninjauan ke lokasi TMMD dimanfaatkan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi, S.I.P, untuk bersilaturahmi dengan warga dan berbincang bersama Kepala Dusun Dodaiyah, Muh. Amir. 

"Usai melakukan kegiatan peninjauan, rombongan yang diikuti oleh puluhan personil gabungan dari Makorem 141/Toddopuli dan Kodim 1415/Selayar, langsung bertolak menuju kawasan wisata Sunari Beach, untuk istrahat," tutur Mayor Inf Mansur Kole.

Sementara pada malam harinya, rombongan berkenan menghadiri acara malam ramah tamah dan makan malam di ruang Pendopo Rumah Jabatan Bupati, di ruas Jl. Jenderal Sudirman, Benteng. (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu