FKPPB Sulsel Bersama APPBI Pusat Gelar Gerakan Peduli Gempa Lombok

FKPPB Sulsel Bersama APPBI Pusat Gelar Gerakan Peduli Gempa Lombok
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Forum Komunikasi Penyuluh Perikanan Bantu (FKPPB) Provinsi Sulawesi-Selatan bekerja sama dengan Aliansi Penyuluh Perikanan Bantu Indonesia (APPBI) Pusat akan menggelar gerakan peduli bencana gempa Lombok, mulai hari ini Ahad - Kamis (12 - 15/08).

Ketua panitia pelaksana, Ryan Ardiyanti (PPB Tana Toraja) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud rasa kepedulian terhadap sesama yang dilanda musibah.

"Kegiatan peduli bencana gempa Lombok merupakan suatu ide atau gagasan yang muncul di organisasi ini, demi membantu sesama kita yang tertimpa musibah di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu," ujar Ryan Ardianto, kepada Rakyatsatu.com, Ahad (12/08).

Ia menbahkan, salahsatu upaya gerakan peduli bencana gempa Lombok, afirmasi berupa pengumpulan donasi oleh semua penyuluh perikanan bantu dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi-Selatan.

"Ini sebuah awal dari ide yang muncul di organisasi FkPBB Sulsel dengan bekerjasama APPBI Pusat untuk membantu sebagai bentuk kepedulian buat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok," tambahnya.

"Semoga kegiatan ini bisa menggugah partisipasi teman-teman penyuluh perikanam bantu, khususnya di Sul-sulsel untuk berpartisipasi membantu," pungkas Ryan Ardiyanti.

Hal senada juga diungkapkan Korwil  FKPPB Sulsel, Asniwati. Ia menambahkan, pihaknya akan senangtiasa memberikan dukungan lebih dan berpartisipasi dalam kegiatan amal kepada rekan-rekan penyuluh perikanan bantu di Sulawesi Selatan.

"Semoga gerakan ini bisa sedikit membantu korban gempa yang ada di sana (Lombok). Kami akan melakukan pengumpulan donasi untuk kelangcaran perjuangan dan cita-cita. FKPPB Sulsel melakukan kegiatan amal ini, sumbangan secara ikhlas dan diiringi dengan doa kita bersama agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud," pungkasnya.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu