Iklan

Iklan

Semarakkan Giat TMMD Kodim 1415/Selayar, Mahasiswa UNHAS Gelar Festival Anak Saleh

20 Juli 2018, 10:57 AM WIB Last Updated 2018-07-20T02:57:14Z
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar yang tergabung dalam tim Satgas TMMD ke-102 TA Kodim 1415/Kep Selayar menggelar kegiatan Festival Anak Saleh di lokasi TMMD ke-102, Kamis (19/07) malam.

Koordinator mahasiswa KKN Tematik UNHAS Makassar, Zul Fajri mengatakan bahwa lomba festival anak saleh tersebut merupakan salah satu bagian tak terpisahkan dari tim satuan tugas TMMD 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar.

"Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Pengurus Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman dan jajaran institusi TNI-AD dan tim Satgas TMMD," ujar Zul Fajri, Jumat (20/07). 

Adapun item lomba tersebut diantaranya, lomba hafalan surah-surah pendek, lomba tebak surah, dan Hafidz Qur’an.

Ia berharap agar pelaksanaan festival anak shaleh dapat menjadi motivasi bagi anak usia dini untuk bisa lebih rajin beribadah dan menghidupkan Masjid serta menggalakkan kegiatan bernuansa religius. 

Ketua Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman Bontoala, Mardi mengutarakan, keputusan pelibatan mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar sebagai dewan juri diambil panitia untuk menjamin obyektivitas penilaian. 

Mardi juga turut menghaturkan ucapan terima kasih kepada Kepala Dusun Bontoala, Imam Masjid, Pembina Remaja Masjid, dan istri kepala dusun yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir dan memeriahkan pelaksanaan lomba festival anak shaleh bersama-sama dengan ratusan orang warga masyarakat.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Semarakkan Giat TMMD Kodim 1415/Selayar, Mahasiswa UNHAS Gelar Festival Anak Saleh
  • 0

Terkini

Iklan