Pesta Adat Jalombong Jadi Daya Tarik Tersendiri di Lokasi TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar

Pesta Adat Jalombong Jadi Daya Tarik Tersendiri di Lokasi TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Pesta Adat Jalombong di Pantai Sangkuku-Kulu, di lokasi kegiatan TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar, Minggu (22/07), menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan Satgas TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar.


Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengutarakan, pada pesta adat Jalombong tersebut, ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan, seperti lomba memancing yang dilaksanakan oleh panitia.

Ia menggambarkan bahwa, sebelum memasuki pintu gerbang Pantai Sangkulu-kulu, janur kuning berjejer dengan indahnya dan puluhan tenda terowongan telah disiapkan pada acara tersebut.

"Tradisi pesta adat jalombong yang telah direalese secara resmi sebagai kalender wisata tahunan Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar," ujar Mayor Inf Mansur Kole, Minggu (22/07).

Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan kegiatan, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia dari Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Tim Satgas TMMD ke-102, tahun 2018, dan jajaran Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu.

"Puluhan tenda pesta dan terowongan telah dipancang panitia bekerjasama dengan Tim Satgas TMMD 102 dari Satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar," tuturnya.

Selain tenda terowongan masyarakat dan panitia juga telah melakukan pemasangan umbul-umbul dan janur kuning di jalur pintu gerbang Pantai Sangkulu-Kulu.

Sebagai  bentuk sinergitas kerjasama, jajaran Kodim 1415/Kepulauan Selayar juga telah melakukan pemasagan banner yang dibangun tidak jauh dari pintu gerbang Pantai Sangkulu-Kulu dalam rangka untuk memeriahkan lomba memancing ikan jalombong.

Sebelumnya juga, tim satgas TMMD 102 juga telah melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial penyiapan lokasi mulai dari pelaksanaan bersih pantai sampai penimbunan lokasi yang dilakukan anggota satuan TNI gabungan bersama rombongan mahasiswa KKN tematik, Universitas Hasanuddin Makassar.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu