Iklan

Iklan

Begini Cara Anggota Pen Kodim 1415/Kep Selayar Bina Kedekatan Dengan Masyarakat

22 Juli 2018, 8:33 PM WIB Last Updated 2018-07-22T12:33:28Z

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Berbagai upaya dilakukan para personil Kodim 1415/Kep Selayar guna membina (bina) kedekatan dan menjalin silaturrahim dengan masyarakat. 


Seperti yang dilakukan anggota Penerangan (Pen) Kodim 1415/Kep Selayar. Dalam membina kedekatan dengan masyarakat anggota Penerangan Kodim 1415/Kep Selayar, melaksanakan bakti sosial di Lokasi TMMD ke-102


Hal tersebut dijabarkan secara nyata oleh anggota Pen Kodim 1415/Kep Selayar yang bertugas sebagai satgas TMMD ke-102, TA 2018 melalui rangkaian kegiatan bakti sosial bersih lingkungan dan pembangunan akses jalan tani di Kampung Dodaiyah, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, kegiatan bakti sosial bersih lingkungan dan pembangunan akses jalan tani dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya nyata aparat TNI untuk membina dan membangun stigma positif akan kehadiran aparat TNI di tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat.

"Lewat kegiatan bakti sosial itu pula, masyarakat diharapkan akan senantiasa merasakan kehadiran personil TNI dalam kehidupan keseharian mereka," ujar Mayor Inf Mansur Kole, Minggu (22/07). 

Hal senada diungkapkan Dansatgas TMMD 102, tahun 2018, Letkol Armed Yuwono, S.Sos, MM. Bahkan masyarakat juga diharapkan akan senantiasa merasa nyaman, terlindungi dan terayomi oleh kehadiran personil TNI, khususnya bagi mereka yang tinggal mendiami lokasi pelaksanaan TMMD 102.

Ia menjekaskan, dengan kehadiran TNI maka stigma ketegangan dan ruang kesenjangan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat diharapkan akan terhapus dengan sendirinya. Di tengah kehadiran dan kedekatan dengan anggota satuan TNI yang siap hadir dalam setiap waktu dan kesempatan, saat masyarakat membutuhkan bantuan dan perlindungan dari berbagai bentuk ancaman, baik dari dalam maupun dari luar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara Anggota Pen Kodim 1415/Kep Selayar Bina Kedekatan Dengan Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan