ads

23 June, 2018

Toilet Mewah di Objek Wisata Burake, Nyaris Dilalap Si Jago Merah

Toilet Mewah di Objek Wisata Burake, Nyaris Dilalap Si Jago Merah
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kebakaran yang terjadi di lokasi Objek Wisata Patung Kristus Burake, Tana Toraja, nyaris melalap toilet mewah, Sabtu (23/6).

Toilet mewah yang dibangun dengan anggaran kurang lebih 250juta itu hanya berjarak beberapa meter dari titik api yang menghanguskan sebagian bukit.

Kasi Ketertiban Umum Dinas Satpol PP Tana Toraja, Efendi, mengatakan sangat mengkhawatirkan api akan melalap toilet tersebut.

"Untung arah angin tidak kesini. Saya sangat mengkhawatirkan api akan melalap toilet," kata Efendi.

Kondisi toilet mewah yang masih terkunci rapat ini, jaraknya hanya sekitar 7 meter dari titik api.

Diketahui sebelumnya, api yang diduga muncul dari selah batu akibat terpapar matahari ini, langsung merambat dengan cepat dan membakar sebagian gunung.

Anggota Babinsa Kodim 1414 Tana Toraja beserta Satpol PP Tana Toraja, yang pada saat kejadian sedang berjaga di lokasi objek wisata pun, segera menghubungi Damkar Tana Toraja.

Dua Tangki Damkar pun berhasil memadamkan api sehingga tidak merambat pada toilet yang baru dibangun Pemda Tana Toraja, yang jaraknya 7 meter dari titik api.

Lokasi Objek Wisata yang sedang dipadati wisatawan inipun sempat panik akan kebakaran ini, karena titik api berada tepat di bawah jalur keluar dari lokasi. (Kris)
Don't Miss

News Feed