Iklan

Iklan

Astaga! Diduga Akibat Terpapar Matahari, Lokasi Objek Wisata Burake Terbakar

23 Juni 2018, 7:38 PM WIB Last Updated 2018-06-23T11:38:31Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kebakaran terjadi di lokasi Objek Wisata Patung Kristus Burake, Makale, Tana Toraja, yang terjadi tadi sore, sekitara pukul 15.00 Wita, Sabtu (23/6).

Api yang diduga muncul dari selah batu akibat terpapar matahari ini, langsung merambat dengan cepat dan membakar sebagian gunung.

Anggota Babinsa Kodim 1414 Tana Toraja beserta Satpol PP Tana Toraja, yang pada saat kejadian sedang berjaga di lokasi objek wisata pun, segera menghubungi Damkar Tana Toraja.

Dua Tangki Damkar pun berhasil memadamkan api sehingga tidak merambat pada toilet yang baru dibangun Pemda Tana Toraja, yang jaraknya 7 meter dari titik api.

Efendi, Kasi Ketertiban Umum Dinas Satpol PP Tana Toraja, mengatakan bersyukur Damkar Tana Toraja sigap memadamkan api sehingga tidak menghabisi lokasi sekitar.

"Iya, kita patut bersyukur, Damkar Tana Toraja sigap memadamkan api sehingga tidak menghabisi lokasi sekitar," kata Efendi.

Lokasi Objek Wisata yang sedang dipadati wisatawan inipun sempat panik akan kebakaran ini, karena titik api berada tepat di bawah jalur keluar dari lokasi. (Kris)

Komentar

Tampilkan

  • Astaga! Diduga Akibat Terpapar Matahari, Lokasi Objek Wisata Burake Terbakar
  • 0

Terkini

Iklan