Iklan

Iklan

Berkat Sinergitas TNI dan Pemkab Bone Serta Masyarakat, Jembatan Tompo Bulu Dapat Dilewati Lagi

23 Juni 2018, 9:31 PM WIB Last Updated 2018-06-23T13:31:11Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah beberapa hari akses tranportasi di Dusun Patanangka, Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone lumpuh akibat jalanan longsor dan jembatan runtuh yang disebabkan banjir, kini sudah normal kembali seperti biasanya.


Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S mengatakan bahwa aksea transportasi di Desa Tompo Bulu sudah normal kembali berkat sinergitas TNI dan Pemkab Bone serta masyarakat yang bergotongroyong membuat jembatan sementara.

"Kini akses transportasi sudah normal kembali walau untuk sementara kita menggunakan jembatan darurat. Ini semua berkat sinergitas masyarakat, TNI dan pemerintah," ujar H Andi Bakti Haruni, Sabtu (23/06).

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, bahwa pihak TNI menurunkan personel Koramil 14/Libureng untuk kerja bakti bersama masyarakat dibantu pemerintah di lokasi jalan yang terputus

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemasangan balok/papan  jembatan sementara (jalan alternatif) dengan dibantu alat berat jenis exavator 2 unit dari Dinas PU Provinsi dan Dinas PU Kabupaten Bone guna membuka, menimbun dan meratakan tanah yang akan dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat dan sekira pukul 11.30 Wita, jembatan tersebut sudah dapat dilewati," jelas Mayor Inf Mansur Kole.


Ia menambahkan, hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas PU Kabupaten Bone Ir Khalil AM Syihab MT, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Kabupaten Bone H Jibang, Danramil 14/Libureng Kapten Arifin bersama Babinsa, dan pemerintah setempat.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Berkat Sinergitas TNI dan Pemkab Bone Serta Masyarakat, Jembatan Tompo Bulu Dapat Dilewati Lagi
  • 0

Terkini

Iklan