ads

23 June, 2018

Berkat Sinergitas TNI dan Pemkab Bone Serta Masyarakat, Jembatan Tompo Bulu Dapat Dilewati Lagi

Berkat Sinergitas TNI dan Pemkab Bone Serta Masyarakat, Jembatan Tompo Bulu Dapat Dilewati Lagi
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah beberapa hari akses tranportasi di Dusun Patanangka, Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone lumpuh akibat jalanan longsor dan jembatan runtuh yang disebabkan banjir, kini sudah normal kembali seperti biasanya.


Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S mengatakan bahwa aksea transportasi di Desa Tompo Bulu sudah normal kembali berkat sinergitas TNI dan Pemkab Bone serta masyarakat yang bergotongroyong membuat jembatan sementara.

"Kini akses transportasi sudah normal kembali walau untuk sementara kita menggunakan jembatan darurat. Ini semua berkat sinergitas masyarakat, TNI dan pemerintah," ujar H Andi Bakti Haruni, Sabtu (23/06).

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, bahwa pihak TNI menurunkan personel Koramil 14/Libureng untuk kerja bakti bersama masyarakat dibantu pemerintah di lokasi jalan yang terputus

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemasangan balok/papan  jembatan sementara (jalan alternatif) dengan dibantu alat berat jenis exavator 2 unit dari Dinas PU Provinsi dan Dinas PU Kabupaten Bone guna membuka, menimbun dan meratakan tanah yang akan dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat dan sekira pukul 11.30 Wita, jembatan tersebut sudah dapat dilewati," jelas Mayor Inf Mansur Kole.


Ia menambahkan, hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas PU Kabupaten Bone Ir Khalil AM Syihab MT, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Kabupaten Bone H Jibang, Danramil 14/Libureng Kapten Arifin bersama Babinsa, dan pemerintah setempat.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed