Meski Libur, Kantor Bersama Samsat Bone Tetap Buka, Ini Jadwalnya.

Meski Libur, Kantor Bersama Samsat Bone Tetap Buka, Ini Jadwalnya.
RAKYATSATU.COM, BONE - Meski instansi lain sudah ada yang mulai tutup dan tidak memberikan pelayanan, namun Kantor Bersama Samsat Bone tetap buka dan melayani pembayaran pajak kendaraan seperti hari-hari biasanya.

Kanit Regident Polantas Polres Bone, Iptu Bakri, SH, yang ditemui Rakyatsatu.com di ruangannya di kantor Samsat Bone, Senin (11/06) mengatakan, Kantor Bersama Samsat Bone yang didalamnya terdiri dari personel Polantas, Jasa Raharja dan Bapenda tetap memberikan pelayanan walau sudah memasuki hari libur atau cuti bersama.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat agar masyarakat dapat membayar pajak kendaraan tepat waktu. "Meski libur, kita masih buka memberikan pelayanan prima ke masyarakat agar masyarakat taat membayar pajak, khususnya pajak kendaraan," ujar Iptu Bakri.

Ia pun menjelaskan, bahwa Kantor Bersama Samsat akan masih memberikan pelayanan sampai besok (Selasa, 12 Juni) dan akan masuk atau buka kembali pada 19 Juni 2018. Itu berdasarkan Surat Edaran sesuai hasil rapat tiga instansi (Polri, Jasa Raharja dan Bapenda).

"Samsat masih tetap masuk atau buka sampai besok (Selasa) dan 19 Juni baru masuk kembali. Itu sesuai surat edaran hasil rapat tiga instasi," ujarnya.

Hasil rapat ketiga instansi tersebut selanjutnya dituangkan dalam surat Pemerintah Provinsu Sulsel, melalui Bapenda nomor 973/1104/Bapenda, yang menjelaskan bahwa pelayanan pembayaran pajak daerah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) pada Kantor Bersama samsat tetap buka pada hari libur dan cuti bersama pada tanggal 1, 11, 12, 19, 20 dan 27 Juni 2018 dimulai pukul 08.30 - 14.00 wita.

Lanjutnya, kesepakatan bersama Pembina Samsat dilaksanakan pada tanggal 28 mei 2018 kemudian dikeluarkan pada 31 Mei 2018 untuk ditindaklanjuti dan diberlakukan. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa membayar pajak tepat waktu.

Pada saat pertemuan Tim Pembina Samsat diwakili Kasubditmin Regident Dirlantas Polda Sulseal dari (kepolisian), PT Jasa Raharja diikuti langsung kepala PT Jasa Raharja, dan Bapenda Sulsel diikuti kepala Bidang PAD. Atas inilah lahir keputusan tersebut.

"Saya menghimbau masyarakat agar membayar pajaknya tepat waktu dan kita berharap masyarakat yang jatuh tempo pembayaran pajaknya bisa segera datang ke Samsat atau layanan Samsat terdekat kendati waktu libur karena Samsat menyiapkam layanan berupa Gerai Samsat dan Samsat keliling. Ini semua demi peningkatan pelayanan agar masyarakat mudah membayar pajaknya," pungkas Iptu Bakri, SH.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu