Patut Ditiru, Satpol PP Bone Bantu Sembako pada Seorang Nenek Sebatangkara

Patut Ditiru, Satpol PP Bone Bantu Sembako pada Seorang Nenek Sebatangkara
RAKYATSATU.COM, BONE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone, ternyata bukan hanya Penegak dan Pengawal Peraturan Daerah serta melakukan razia kos- kosan dan wisma, tetapi memiliki pula jiwa sosial kepedulian yang tinggi.

Hal itu terbukti, pada hari Senin (28/05), Satpol PP Kabupaten Bone menyambangi salah seorang penghuni pasar Sentral Palakka Kabupaten Bone, seorang nenek sebatangkara, Nasia (75) dan menyerahkan bantuan sembako ala kadarnya.

Salah seorang personel atau staf Satpol PP Kabupaten Bone, Iwan menjelaskan bahwa, Nasia tinggal dilapak sewaan seorang diri tanpa sanak saudara.

"Nasia harus membayar Rp70 ribu per bulan untuk biaya sewa lapak tersebut. Ia tinggal seorang diri dan hanya menjual kue keliling. Kue yang dijual itu pun milik orang lain, hanya mendapatkan keuntungan seadanya," jelas Iwan.

Namun memasuki bulan ramadhan ini, Nasia sama sekali tidak bisa berjualan kue lagi karena tempat ia selalu mengambil atau mengambil kue tidak berjualan atau membuat kue lagi, sehingga Nasia tidak memiliki lagi penghasilan apa-apa.

"Kini Nasia tidak memiliki lagi pekerjaan dan penghasilan, sejak bulan Ramadhan ini. Kasihan sekali hidupnya," tutur Iwan.

Iwan menambahkan bahwa, pihaknya mengetahui kondisi Nasia lewat media sosial (medsos), dari medsos itulah Satpol PP Kabupaten Bone berinisiatif memberikan bantuan ala kadarnya guna meringankan sedikit beban hidup Nasia.

"Jadi kita mendapatkan informasi tersebut lewat medsos, di salah satu akun Facebook. Pada saat itu juga teman-teman di Satpol PP spontan tergerak hatinya memberi bantuan ala kadarnya guna meringankan beban hidupnya," pungkas Iwan. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu