Laporan Keuangan Kabupaten Soppeng Kembali Raih WTP

Laporan Keuangan Kabupaten Soppeng Kembali Raih WTP
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Sebanyak 15 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan mendapatkan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada laporan hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah daerah tahun anggaran 2017.

Pemberian predikat ini dilaksankan di Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Makassar, Senin (28/05).

Ke 15 daerah tersebut yakni, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Barru,  Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bone, Kabupaten Luwu, Kota Makassar, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Luwu Utara, Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Gowa, Kabupaten Wajo. 

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mewakili 15 pemerintah daerah kabupaten/ kota, mengucapkan rasa syukur karena dapat mempertahankan opini WTP yang telah diraih sebelumnya.

"Kita semua bersyukur karena dapat dapat mempertahankan opini WTP tahun sebelumnya, opini ini tidak hadir begitu saja tanpa kerja keras dan kerja sama kita semua," katanya.

Dikatakan dia, hasil dari opini WTP ini menunjukkan bahwa 15 kabupaten/kota dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntasi tatakelola penyajian keuangan yg akuntabel dan transparan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah masing- masing.

"Mudah- mudahan kita semua dapat bekerja lebih baik lagi dan mempertahankan predikat opini WTP yang telah diberikan oleh BPK," tambahnya.

Untuk Kabupaten Soppeng sendiri, predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kali ini merupakan yang keempat kalinya sejak tahun 2015.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala perwakilan BPK sulsel Widiyatmantoro, Bupati dan Walikota masing- masing daerah , para Ketua DPRD, Sekda dan para kepala SKPD. (**)
loading...
close
Rakyatsatu