Panwaslu Soppeng Hadirkan Bawaslu Sebagai Pembicara di Rapat Kerja

Panwaslu Soppeng Hadirkan Bawaslu Sebagai Pembicara di Rapat Kerja
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Panitia Pengawas Pemilu (Pacwaslu) Kabupaten Soppeng, menggelar rapat kerja Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, di hotel Grand Saota, Senin (28/05).

Kegiatan tersebut mengambil tema "Pengawasan Partisipatif", dengan narasumber yakni Pimpinan Bawaslu Sulsel Adnan Jamal, dan dihadiri pimpinan Panwaslu Soppeng, Panwascam se- Kabupaten Soppeng, unsur pelajar, mahasiswa dan media.

Ketua Panwaslu Soppeng, Winardi mengatakan, bahwa selama ini Panwaslu Soppeng melaksanakn kegiatan- kegiatan untuk menyukseskan Pilgub Sulsel 2018.

"Kita (Soppeng) tidak seperti Kabupaten tetangga yang melaksanakan Pilbup. Jadi agenda kita hanya fokus melakukan pengawasan pada Pilgub," katanya.

"Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang berjenjang dari Bawaslu provinsi ke Panwaslu Kabupaten," ucapnya.

Dikesempatan itu, Winardi meminta kepada peserta rapat kerja bisa mengupas pengawasan yang dianggap urgent pada sisa tahapan Pilgub.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Sulsel Adnan Jamal meminta agar kegiatan tidak jadikan formalitas belaka, tanpan output dalam kegiatan tersebut. 

"Saya tidak mau jauh- jauh datang dari Makassar tanpa ada output dari kegiatan ini. Jadi manfaatkan dengan baik setiap kegiatan yang digelar," tegasnya.

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat terlaksana secara terstruktur dan menyentuh seluruh elemen masyarakat,agar masyarakat dapat memahami dengan baik mengenai pengawasan pemilu.

"Tentu hasil yang kita inginkan yakni sejauh mana peran untuk mengajak dan mendorong masyarakat dalam mengawasi pemilu," tambahnya. 

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab seputar penagawasan pemilu pada umumnya. (*)
loading...
close
Rakyatsatu