Laporan Tahunan, Bupati Minta RSUD Lebih Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi

Laporan Tahunan, Bupati Minta RSUD Lebih Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meminta pihak RSUD Latemmamala Soppeng untuk lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu Bupati sampaikan saat menghadiri menyerahan laporan Tahunan RSUD Latemmamala, di Ruang Rapat RSUD, Jumat (16/03).

"Mari kita jalin kerjasama dan membangun komunikasi dengan masyarakat dalam hal pelayanan masyarakat demi mewujudkan pemerintah yang lebih baik," jelasnya.

Bahkan, dikesempatan itu, Bupati meminta SDM yang ada agar dikirim ke Cina untuk belajar agar lebih terampil, lebih ahli dan lebih berkualitas.

Mengingat, belakangan ini pelayanan RSUD Latemmamala menjadi sorotan masyarakat, baik di bagian Poli maupun pengantrian obat untuk pasien, yang menyita waktu cukup lama.

Sementara itu, Dewan pengawasan RSUD Latemmamala, Nurmal Idrus mengatakan, kendala teknis yang dialami RSUD berplat merah tersebut adalah masalah antrian.

Namun, dia membantah bahwa lamanya masyarakat antri pada poli, bukan dibebabkan oleh ketidakdisiplinan Dokter tetapi karena Dokter spesialis harus mengadakan visite dulu pada pasien rawat inap, baru melayani masyarakat di Poli bahkan Dokter sudah datang lebih awal.

Dia juga mengklaim beberapa perbaikan layanan telah dilakukan oleh pihak RSUD, diantaranya peningkatan SDM pada pelayanan Gawat Darurat. Menurutnya saat ini masyarakat yang mendapatkan pelayanan tidak dibebankan biaya dan pengurusan administrasi terlebih dahulu.

"Hal ini bentuk arahan dari bapak Bupati Soppeng. Dalam sehari RSUD mampu melayani sekitar 400 lebih pasien yang datang dari dalam maupun luar kabupaten Soppeng," pungkasnya. (Red)
loading...
close
Rakyatsatu