Begini Cara BARAKKA Dongkrak Produksi Pertanian di Wajo

Begini Cara BARAKKA Dongkrak Produksi Pertanian di Wajo
RAKYATSATU.COM, WAJO - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo nomor urut 2, dr Baso Rahmanuddin Makkaraka- KH Anwar Sadat (BARAKKA), menaruh atensi besar terhadap sektor pertanian. Mereka berkomitmen lebih ingin meningkatkan sektor pertanian yang ada di Kabupaten Wajo. 

Mengingat, sektor pertanian di Wajo sangat potensial dalam mengakselerasi perekonomian daerah. Karena didukung oleh masyarakatnya dominan memiliki profesi sebagai petani.

Untuk mendukung itu, BARAKKA mencanangkan beragam program unggulan di sektor pertanian. Yang paling strategis yaitu menyiapkan pupuk bersubsidi bagi petani.

"Kita ingin pupuk ini ada disaat dibutuhkan dan harga murah. Pupuk bersubsidi ini juga untuk petani tambak," jelas DBR, ketika sosialisai di Desa Alesilurungnge, Kecamatan Pitumpanua, Senin (19/03).

BARAKKA menegaskan tujuan dari program tersebut untuk mempermudah petani mendapatkan pupuk yang murah.

Agar mempermudah penyaluran, BARAKKA akan membuat satu penyalur satu desa. Sehingga petani kita tidak jauh lagi beli pupuk.

"Ada pos- pos di setiap Desa. Jadi kebutuhan pupuk juga bisa diketahui," ucapnya.

Tidak hanya itu, dikatakan dia, tidak lengkap rasanya pertanian jika pupuk saja diberi bantuan, BARAKKA juga akan memprogramkan bantuan hentraktor. Bantuan hentraktor itu untuk meningkatkan produksi.

"Kita ingin para petani cepat menggarap sawahnya. Kita berharap dalam setahun para petani ini bisa panen dua kali dalam setahun," harapnya. (Red)
loading...
close
Rakyatsatu