Iklan

Iklan

Layanan Agen BRILink di Kaki Gunung Bulusaraung

17 April 2024, 6:32 PM WIB Last Updated 2024-04-26T20:35:04Z
Agen BRILink. (Ist)


RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Agen BRILink saat ini menjadi profesi yang digandrungi banyak orang. Pasalnya, omzet yang diperoleh cukup menggiurkan.

Namun untuk menjadi agen BRILink tentu tidak mudah. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Syaratnya yaitu WNI perseorangan atau instansi non berbadan hukum, memiliki usaha minimal 2 tahun, memiliki rekening simpanan berkartu di Bank BRI, menyetor uang jaminan sebesar Rp 3.000.000,- (khusus EDC) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen.

Kemudian, memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa) serta belum menjadi Agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai.

Jika syarat itu sudah terpenuhi, menjadi agen BRILink tinggal menunggu waktu saja agar disetujui. Hal itu yang dialami salah seorang warga di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan bernama Munawarah.

Munawarah telah menjadi agen BRILink sejak lima tahun lalu di daerah dataran tinggi. Tepatnya di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

Agen BRILink milik Munawarah ini berada tak jauh dari pos pendakian menuju ke Gunung Bulusaraung, yang merupakan salah satu gunung yang ada di Sulawesi Selatan.

Kehadiran agen BRILink Munawarah ini membawa solusi bagi masyarakat Desa Tompobulu, agar tidak lagi sulit untuk ke daerah kota saat hendak melakukan pembayaran atau mengirim uang.

Munawarah mengatakan, meski tokonya terletak di dataran tinggi, tapi ia tak pernah terhambat akses jaringan selama proses transaksi non tunai.

"Alhamdulillah, akses jaringan di tempat saya ini lumayan bagus dibandingkan di desa lain yang sama-sama dataran tinggi," ungkapnya, Rabu (17/04/2024).

Dikatakan bahwa, selama ini masyarakat yang melakukan transaksi lumayan banyak. "Ya, bisa mencapai puluhan transaksi per harinya," tandasnya. [Amin Rais]
Komentar

Tampilkan

  • Layanan Agen BRILink di Kaki Gunung Bulusaraung
  • 0

Terkini

Iklan