Iklan

Iklan

APSI Maros Bakal Gelar Talkshow Pendidikan dalam Rangka HUT Hardiknas

01 April 2024, 5:04 PM WIB Last Updated 2024-04-01T09:04:27Z

Pengurs APSI Maros usai dilantik leh Bupati Maros beberapa waktu lalu/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kabupaten Maros akan menyelenggarakan Talkshow Pendidikan dengan jumlah peserta 1000 orang dari guru TK, SD, SMP dan Madrasah se-Kabupaten Maros.


Kegiatan tersebut akan menghadirkan narasumber yaitu Bupati Maros, Ditjen GTK Kemendikbud Ristek, Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP), Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, dan akan digelar di hotel Dalton Makassar, pada 4 Mei 2024 mendatang.


Ketua Panitia kegiatan HA Baso Amir pada wartawan mengatakan, dalam rangka peringatan hardiknas kali ini Apsi Maros akan menggelar Talkshow dengan menghadirkan peserta seribuan guru yang sudah bersertifikasi mulai dari tingkat TK,SD,’ SMP dan Madrasah se Kabupaten Maros.


”Semua guru yang sudah bersertifikasi wajib ikut kegiatan Talkshow.” Ujar Andi Baso Amir.


Ditambahkan Andi Baso kegiatan yang kali pertama digelar ini berfokus pada kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada kepada peserta talkshow  dalam mengadopsi kurikulum nasional dan menyajikan solusi praktis dalam rangka  mendorong penerapan kurikulum merdeka di institusi pendidikan. 


“Pada  kegiatan ini peserta akan mendiskusikan tantangan utama yang dihadapi dalam mengadopsi kurikulum nasional dan menyajikan solusinya.” sebut Andi Baso.


Ketua Apsi Maros Jabaruddin Pasuloi usai memimpin rapat pemantapan kegiatan mengatakan selain kegiatan Talkshow juga ada kegiatan Best Practice oleh guru guru kita untuk menyajikan pengalaman terbaiknya dalam proses pembelajaran untuk mendapatkan sertifikat di Platform Merdeka Mengajar (PMM). 


Mereka nantinya akan memaparkan secara langsung cara praktis yang dilakukan hingga mendapatkan sertifikat. 


Sebab terdapat banyak masalah yang diperhadapkan guru sehingga gagal mendapatkan sertifikat. Sementara ada juga guru dengan cepat dan tepat mampu mendapatkan sertifikat dari PMM. Guru yang seperti inilah nantinya akan mengikuti Bas Praktis di depan peserta.


”Guru yang berhasil menjadi peserta Best Practice akan diberikan Anugrah pendidikan bagi guru yang aktif memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar Pada perayaan Hardiknas 2024.” Ujar Jabaruddin. [Ikhlas/Arul]


Komentar

Tampilkan

  • APSI Maros Bakal Gelar Talkshow Pendidikan dalam Rangka HUT Hardiknas
  • 0

Terkini

Iklan