Iklan

Iklan

Fraksi Nasdem DPRD Buteng Tanggapi LKPJ Pemda T.A 2023

01 April 2024, 4:09 PM WIB Last Updated 2024-06-02T11:15:28Z

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buteng , Samirun. Foto . IST


RAKYATSATU.COM, BUTON TENGAH –Beberapa Fraksi di DPRD Buton Tengah menanggapi  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan PJ Bupati Buton Tengah. Senin (1/4/2024).

 

Salah satunya fraksi lainya fraksi Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupatan Buton Tengah (Buteng) yang menyampaikan Pandangan Umum Terhadap Pidato PJ Bupati Buton Tengah terkait Fraksi Partai NasDem juga menerima dengan bebeberapa catatan.

 

Hal ini disampaikan ketua fraksi Nasdem Samirun saat menyampaikan sambutanya dihadapan sidang Paripurna DPRD Buton Tengah,

 

Dalam sambutanya Politisi Nasdem asal Kecamatan Mawasangka Tengah ini melihat secara ril dan mempelajari LKPJ yang dimaksud.

 

“Setelah melihat dan mempelajari dokumen LKPJ Bupati T.A 2023 dan kondisi real Buton Tengah saat ini. maka kami menyetujui untuk dibahas dengan memberikan beberapa catatan” Ungkap Samirun.

 

Adapun catatan yang dimaksud Fraksi Nasdem diantaranya sebagai berikut:

Pertama, Fraksi Partai NasDem berharap agar Pemerintah Daerah untuk mengoptimalkan dan fokus terhadap pembangunan infrastruktur terutama perkantoran, yang secara ekonomi berdampak signifikan terhadap peningkatan pendapatan masyarakat.

 

“Oleh karena itu, pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah, khususnya PJ Bupati Bupati Buton Tengah agar membuat kebijakan yang mampu menunjang percepatan pembangunan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Buton Tengah yang dimana selama ini menggunakan bangunan sewa, yang bukan bangunan milik Pemerintah itu sendiri” Kata Samirun.

 

Tidak hanya itu kedua kedua, Fraksi Partai NasDem berharap agar pelayanan kesehatan masyarakat Buton Tengah dapat dimaksimalkan seperti peningkatan fasilitas kesehatan Rumah Sakit Buton Tengah.

 

Hal ini bertujuan agar efesiensi dan efektifitas penanganan pasien lebih maksimal dan keluarga pasien tidak terbebani dengan biaya-biaya akomodasi yang tinggi karena perjalanan rujuk ke luar daerah di satu sisi dan di sisi lain, ini juga dapat meningkatkan pendapatan daerah Buton Tengah.

 

“Kita berharap kedepan Rumah Sakit kita dapat menerima pasien rujukan dan masyarakat buton tengah tidak lagi kesulitan dalam merujuk pasien sampai keluar daerah bahkan harus menerima kenyataan buruk” Kata Samirun.

 

Diakhir Fraksi Nasdem menyetujui LKPJ dan berharap catatan yang telah disampaikan dapat dimaksimalkan di Tahun anggran selanjutya.

 

“Demikianlah Pandangan Umum Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Buton Tengah terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) PJ Bupati Buton Tengah TA 2023. Catatan dalam penyampaian Pandangan Umum ini, Fraksi Partai NasDem berharap agar diperhatikan dan sebagai kesimpulan bahwa Fraksi Partai NasDem dengan ini menyatakan setuju Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban PJ Bupati Buton Tengah TA 2023 ini untuk dibahas dan dibawa ke tahap pembahasan selanjutnya” Tutup Samirun (ADV).

 

Redaksi

Komentar

Tampilkan

  • Fraksi Nasdem DPRD Buteng Tanggapi LKPJ Pemda T.A 2023
  • 0

Terkini

Iklan