Iklan

Iklan

Pj Bupati dan Ketua PGRI Bone "Mesra" Resmikan Gedung PGRI TR Timur

01 Februari 2024, 9:31 AM WIB Last Updated 2024-02-01T11:32:58Z

Pj Bupati Bone Drs. H.A. Islamuddin, MH bersama Ketua PGRI Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM saat meresmikan Gedung Sekretariat PGRI TR. Timur yang ditandai penandatangan papan prasasti dan pengguntingan pita, pada Rabu (31/1/2024)/ Foto: Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Penjabat Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH meresmikan Gedung Sekretariat Cabang PGRI Tanete Rittang Timur yang dirangkaikan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, Rabu (31/1/2024).


Acara tersebut berlangsung khidmat dan penuh keakraban yang dihadiri Kapolsek TR Timur, Ketua MUI TR Timur, KUA TR Timur, Ketua Cabang PGRI TR Timur, Kepala UPT se Kecamatan Tanete Riattang Timur beserta guru guru.


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pj Bupati bersama Ketua PGRI Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM.


Pada kesempatan itu Ketua PGRI Bone H. Ambo Dalle menyampaikan pesan filsafah tokoh pendidik Kihajar Dewantara.


Menurutnya pesan itu harus terpatri dalam jiwa yang harus dijiwai oleh guru sebagai teladan dan panutan di tengah masyarakat. "Kita bisa seperti ini karena jasa-jasa guru, oleh karena itu menjadi seorang guru memiliki tanggung jawab yang sangat besar, di mana guru merupakan profesi yang sangat mulia dan merupakan suatu kepercayaan yang diberikan dalam mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi 'pattola palallo'," ungkap Ambo Dalle.


Dalam kesempatan itu Ambo Dalle juga menyanjung Pj Bupati Andi Islamuddin yang sekarang ini mendapat amanah sebagai Penjabat Bupati Bone. "Saya bangga bisa ada murid yang jadi Pj Bupati begitu pun Pak Mahmud gurunya Pj Gubernur," ungkapnya sembari tersenyum.


"Sekarang tugas guru bagaiamana membantu Pj Bupati menjaga situasi Pemilu tetap kondusif dan bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan tetap kokoh," kata Ambo Dalle.


Adapun gedung sekretariat yang baru diresmikan itu kata Ambo Dalle bisa digunakan oleh organisasi lainnya karena dianggap representatif untuk semua aspek. "Ini aset Pemda bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk PGRI dan organisasi lainnya," kata Ketua PGRI Bone.


Pada kesemapatan sama Pj Bupati Bone juga merespon semboyang disampaikan Ketua PGRI Ambo Dalle. "Palsafah itu sudah melekat dalam diri yang harus dijunjung tinggi, sehingga itu yang mendorong saya untuk hadir disini," ucap Andi Islamuddin 


"Saya berdiri disini karena guru, Ketua PGRI Ambo Dalle yang mendidik dan membimbing saya sehingga saya bisa jadi begini," ungkapnya.


Selain itu Pj Bupati juga berharap PGRI TR Timur bisa bersatu menjadi suatu kekuatan tak terpisahkan dan bisa terus eksis. 


"Dengan pemanfaatan Sekretariat ini bisa menambah spirit PGRI TR Timur dan menjadi wadah bersama," jelasnya.


"Diharap gedung ini betul betul bisa dimanfaatkan dengan baik karena tujuan sekretariat ini untuk melakukan aktifitas sebagai tempat berdiskusi dan menarik ide serta gagasan tentang kemajuan disektor pendidikan dan kemajuan Kabupaten Bone yang kita cintai ini," harapnya.


Selanjutnya acara Isra' Mi'raj diawali pembacaan sekilas sejarah Isra' Mi'raj dalam bahasa bugis oleh Guru SD Inpres 12/79 Cellu 1 Nahirah, S.Ag dilanjutkan Hikmah Isra Miraj dibawakan oleh Ketua MUI Kecamatan Tanete Riattang Timur Ustadz Ridwan Bin Abdul Kadir dengan judul tema, "Kisah Isra'Wal Mi'raj Nabi Muhammad SAW Inspirasi PGRI Barakan Api Nan Tak Kunjung Padam, Cerdaskan Bangsa". [Ikhlas/Sugi]



Komentar

Tampilkan

  • Pj Bupati dan Ketua PGRI Bone "Mesra" Resmikan Gedung PGRI TR Timur
  • 0

Terkini

Iklan