Iklan

Iklan

Diduga Dipicu Dendam Lama, Seorang Tukang Batu Diparangi Anak di Bawah Umur

30 September 2023, 10:18 PM WIB Last Updated 2023-10-02T03:21:11Z

Korban pemarangan mendapatkan perawatan di RSUD Tenriawaru Bone, Sabtu (29/9/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Seorang tukang batu, Nasrul Bin Hasan (24), warga Dusun Laliddong Desa Kajaolaliddong Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone menjadi korban pembacokan di Dusun Labiaca Desa Wollangi Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Jumat (29/9/2023) kemarin.


Kapolsek Barebbo Polres Bone, Iptu Siswanto menjelaskan bahwa korban diparangi oleh terduga pelaku Lutfi Harafah Bin H. Leman (14) di motor.


Ia menambahkan bahwa, awalnya korban bersama para temannya melintas di Dusun Labiaca menggunakan sepeda motor dan tiba-tiba dihentikan oleh terduga pelaku dengan membawa parang panjang.


"Awalnya, terduga pelaku menghentikan teman korban (Ardi) dan tanpa tanya langsung mengayunkan parangngnya ke Ardu akan tetapi tidak mengenai Ardi dan langsung membalikkan motornya," ujar Iptu Siswanto, Sabtu (30/09/2023).


"Korban yang melihat hal tersebut ingin membalikkan arah sepeda motornya, namun terduga pelaku melihatnya dan langsung memarangi korban pada kepala bagian belakang," tambahnya.


"Setelah memarangi korban, terduga pelaku sempat melarikan diri namun berhasil diamankan di Mapolsek Barebbo, namun dengan pertimbangan sikon maka terduga pelaku kini berada di Mapolres Bone," ujarnya lagi.


Sementara korban dilarikan ke rumah sakit umum Tenriawaru Bone untuk mendapatkan perawatan.


"Korban mengalami luka terbuka dengan kedalaman 2 Cm dan Panjang kurang lebih 6 Cm serta mendapat 10 jahitan," ujar Iptu Siswanto.


Informasi yang berhasil dihimpun Rakyatsatu.com, kejadian tersebut diduga dipicu dendam lama yang berawal dari kejadian sebelumnya di Dusun Laliddong Desa Kajaolaliddong.


Pada Kamis (28/09/2023) malam, Dusun Laliddong Desa Kajaolaliddong, terduga pelaku bersama teman-temannya datang menonton pesta rakyat dan musik elekton.


Tidak berselang lama, sekira pukul 22.30 Wita tiba-tiba terjadi keributan antara terduga pelaku dengan pemuda yang tidak dikenal (diduga warga Dusun Laliddong) di acara pesta rakyat tersebut. 


Berkat kesigapan Kapolsek Barebbo Polres Bone bersama sejumlah personel Polsek ditambah Babinsa dan Kepala Desa Kajaolaliddong, M. Rusli, keributan tersebut berhasil diredam dan suasana kondusif dan terduga pelaku kembali ke Desa Wollangi.


Tetapi tidak lama kemudian sejumlah lelaki dari Desa Wollangi mendatangi Dusun Laliddong bersama H. Leman orang tua terduga pelaku dan terduga pelaku sendiri.


Setelah H. Leman bicara dengan Kades Kajoalaliddong, Babinsa Kajoalaliddong dan sejumlah masyarakat, ia pun pamit dan kembali ke Desa Wollangi. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Dipicu Dendam Lama, Seorang Tukang Batu Diparangi Anak di Bawah Umur
  • 0

Terkini

Iklan