Iklan

Iklan

Wahana Permainan H Uddin Jadi Berkah Bagi PKL di Mare

01 Oktober 2023, 3:27 PM WIB Last Updated 2023-10-02T03:29:28Z

Suasana lapangan Merdeka Mare tempat wahana permainan H. Uddin di malam minggu, Sabtu (30/9/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Akibat pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat mengalami penurunan drastis, namun berkat usaha dan program Pemerintah Kabupaten Bone, kini kondisi ekonomi masyarakat perlahan mulai membaik.


Bahkan saat ini, dengan adanya wahana permainan H. Uddin dari Makassar yang berkeliling di Kabupaten Bone menjadi berkah tersendiri, khususnya bagi Pedagang Kaki Lima (PKL).


Pasalnya, wahana permainan H. Uddin tersebut selalu mengikutsertakan PKL di setiap tempat kegiatannya. 


Seperti saat ini di Lapangan Merdeka Kelurahan Padaelo Kecamatan Mare Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, para PKL dapat meraup keuntungan dari pengunjung wahana permainan tersebut.


Salah seorang PKL, dari Desa Kajaolaliddong Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Rahmatang mengakui bahwa berkat wahana permainan H. Uddin, dirinya bisa menghidupi keluarganya dan perekonomiannya mulai kembali membaik pasca pandemi Covid-19.


"Saya bersama sejumlah penjual (PKL) yang ada menjual di Lapangan Merdeka Mare merasa senang dan bahagia, sebab pengunjung ramai dan jualan kami laku banyak," ujar Rahmatang, penjual minuman dan bakso bakar ini, Sabtu (30/09/2023) malam.


Sementara itu, Muh. Saleh pengelola wahana permainan H. Uddin mengatakan bahwa memang dirinya selalu mengikut sertakan PKL dimana ia mendirikan wahan permainan.


Bahkan menurutnya pula, pihaknya tetap memprioritaskan PKL lokal di tempat ia mendirikan wahana permainan.


"Tanpa PKL khan sepi juga. Selain itu, salah satu tujuan kami mendirikan wahana permainan adalah untuk menggairahkan peningkatan perekokonomian, khususnya PKL pasca pandemi Covid-19," pungkas Muh. Saleh.


Ia juga menambahkan, adapun wahana permainan H. Uddin yang diberi nama "Sipakalebbiri" adalah, komedi putar, ombak asmara, kapal kasih sayang, kincir kenangan dan sejumlah wahana permainan anak lainnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Wahana Permainan H Uddin Jadi Berkah Bagi PKL di Mare
  • 0

Terkini

Iklan