-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Personel Brimob Bone Bersenjata Ke Lapangan Merdeka Watampone

10 Januari 2023 | 2:58 PM WIB |

Personel Brimob Bone dan aparat lainnya saat mengikuti olahraga bersama di Lapangan Merdeka, Watampone, Selasa (10/1/2023)/ Foto : Dok. Brimob Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Ratusan aparat gabungan terdiri dari personel Korem 141 Toddopuli, Kodim 1407, Denpom XIV/1, Brimob Batalyon C Pelopor, Polres Bone, Basarnas, Satpol PP, dan BPBD Kabupaten Bone, berkumpul di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Selasa (10/1/2023) pagi.


Di lokasi tersebut, tampak puluhan personel Brimob Bone menenteng senjata api laras panjang berjenis AK.


Tidak hanya personel Brimob Bone, anggota TNI dan personel Polres Bone juga terlihat menenteng senjata api organik milik masing-masing.


Ternyata pertemuan aparat gabungan tersebut merupakan kegiatan olahraga bersama yang canangkan oleh Kodim 1407 Bone untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Bone.


Salah satu kegiatan yang sangat menonjol dari olahraga bersama TNI-Polri beserta instansi Pemda ini ialah lari komandan bersenjata mengelilingi pusat Kota Watampone.


Terkait hal tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, menyatakan jika Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel selalu siap mendukung terciptanya sinergitas antar instansi di Kabupaten Bone.


"Kami sangat mendukung kegiatan olahraga bersama TNI-Polri seperti yang dilaksanakan pagi ini, selain sebagai sarana menjaga kesehatan fisik, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan emosional antara personel. Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan serta dijadwalkan setiap bulannya," tutur Kompol Nur Ichsan.


Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1407 Bone Letkol Inf. Much Rizki Hidayat Djohar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang ikut serta dalam olahraga bersama TNI-Polri ini.


"Sebagai pelaksana kegiatan, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung jalannya olahraga bersama ini, semoga kebersamaan yang telah lama terjalin ini semakin solid demi keutuhan NKRI serta kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Bone," ungkap Dandim Bone.


Terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, menyampaikan jika sinergitas TNI-Polri harus terus ditingkatkan demi stabilitas keamanan.


"Sat Brimob Polda Sulsel beserta jajaran akan senantiasa menjalin sinergitas yang baik dengan TNI dan stakeholder lainnya, salah satunya dengan kegiatan olah raga bersama, karena dengan begitu akan tumbuh kekompakan dan kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah Sulawesi Selatan," tandas Komandan Brimob Sulsel Alumni 95 ini. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update