-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Launching UHC, Warga Bone Bebas Berobat Gratis

27 Januari 2023 | 9:00 AM WIB |

Bupati Bone HA Fashar M Padjalangi saat menerima plakat dari Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan dr. Andi Afdal Abdullah, pada acara launching UHC, di Aula La Tea Riduni, Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, kota Watampone, Kamis (26/1/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Masyarakat Kabupaten Bone kini sudah bisa menikmati layanan kesehatan gratis hanya dengan membawah KTP atau Kartu Keluarga (KK).


Hal itu ditandai dengan Launching serta penyerahan Piagam Universal Health Coverage (UHC) yang dilangsungkan di Aula La Tea Riduni, Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, kota Watampone, Kamis (26/1/2023).


Kegiatan Launching ditandai dengan pemukulan gendang dilanjutkan penyerahan Piagam UHC dari Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan kepada Bupati Bone.


Bupati Bone dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui program UHC itu tidak ada lagi orang Bone yang tidak tertanggung program pengobatan gratis ini.


"Saya minta pelayanan kesehatan, tolong layanimi dulu baru minta KTP. Kalau tidak punya KTP bisa kartu KK," kata Bupati Fahsar.


Bupati berharap pelayanan UHC dapat terlaksana dengan baik dan pelayanan utama pada masyarkat ini harus dijaga serta dipertahankan.


"Jadi tidak ada lagi persoalan adanya isu masyarakat yang belum sembuh disuruh kembali karena BPJS hanya menanggung tiga hari. Mudah-mudahan di Bone tidak terjadi seperti itu, dengan adanya BPJS masyarakat tidak lagi takut ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit," ungkap Bupati Fahsar.


Sementara itu Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan dr. Andi Afdal Abdullah, M.BA, AAK menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas capaian Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal program BPJS Kesehatan.


"Terkait UHC di Bone, ini sebuah konsep yang luar biasa karena Bupati dan jajarannya serta DPRD beserta jajarannya menyepakati untuk memberikan jaminan kesehatan secara menyeluruh kepada siapapun dengan hanya mengecek KTP itu sudah bisa mengakses layanan kesehatan, ini yang luar biasa," ucap Andi Afdal Abdullah putra kelahiran Cakkela, Kabupaten Bone itu.


"Ini kegiatan Launching luar biasa, kami berharap akan bermakna kepada seluruh penduduk di Kabupaten Bone punya hak mendapat layanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau serta berkesinambungan," harap Andi Afdal Abdullah .


Disela acara para undangan juga menyaksikan pemutaran video seremoni peserta JKN PBPU.


Selain itu dilanjutkan penyerahan secara simbolis identitas peserta JKN perwakilan Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Ajangale, Kecamatan Awangpone, Kecamatan Ponre dan Kecamatan Kajuara.


Di Penghujung acara Bupati Bone didampingi unsur Forkopimda menyerahkan kenang-kenangan kepada peserta JKN Wahyuddin dan keluarga yang merupakan warga penderita penyakit Hemofilia. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update