Iklan

Iklan

HAB Ke-77 Kemenag Bone Penuh Warna Warni

04 Januari 2023, 10:10 AM WIB Last Updated 2023-01-05T07:44:03Z

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi bersama unsur Forkopimda dan jajaran Kemenag Bone berpose bersama usai upacara peringatan HAB ke-77 Kemenag RI di Lapangan Merdeka, Selasa (3/1/2023)/ Foto : Sugi/Rakyatsatu.com.

RAKYATSATU.COM, BONE
- Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Bone tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya yakni penuh warna warni.


Suasana upacara kali ini tampak unik karena seluruh peserta upacara mengenakan pakaian baju adat Nusantara.


Upacara itu di pusatkan di Lapangan Merdeka kota Watampone, Selasa (3/1/2023).


Dengan mengusung tema kerukunan umat untuk Indonesia hebat, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi sekaligus membacakan sambutan Pidato seragam Menteri Agama Republik Indonesia Yakut Cholil Quomas.


Bupati Bone mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan rangkaian kegiatan HAB ke-77 Kemenag RI itu.


"Terima kasih upacara berlangsung lancar dan khidmat, Selamat hari amal bhakti ke 77 dengan tema ini Kemenag semakin tangguh, Indonesia hebat," ucap Bupati Fahsar. 


Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada puluhan orang PNS Kemenag Bone.


Kakan Kemenag Kabupaten Bone Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, M.AP selaku pimpinan sangat mengapresiasi kerja-kerja tim panitia pelaksana.


"Saya bersyukur karena telah melihat meriahnya kegiatan Hari Amal Bakti tahun ini, itu tidak terlepas dari support pihak pemerintah kabupaten," kata Hafid. 


"Ini luar biasa, support dari pemerintah maupun tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di Kabupaten Bone. Saya juga berterima kasih kepada seluruh teman-teman dengan suksesnya acara ini," ungkap Abd. Hafid. 


Ketua Panitia yang juga Kasi PAI Kemenag Bone A. Taufiq Raden menjelaskan bahwa acara dikemas meriah dengan berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2022, peserta upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke-77 mengenakan pakaian Baju Adat Nusantara. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • HAB Ke-77 Kemenag Bone Penuh Warna Warni
  • 0

Terkini

Iklan