Iklan

Iklan

Dollah Mando Sebut Pupuk Hayati Alternatif Kekurangan Pupuk Bersubsidi

04 Januari 2023, 11:39 AM WIB Last Updated 2023-01-05T07:42:08Z

Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando (tengah) menyerahkan bantuan pupuk hayati didampingi Kepala DTPHP & KP kepada poktan di Lokasi Demplot pupuk hayati, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Rabu (4/1/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sidrap

RAKYATSATU.COM, SIDRAP
- Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando menyerahkan bantuan pupuk hayati ke sejumlah kelompok tani (poktan) di Lokasi Demonstration Plot (Demplot) pupuk hayati, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Rabu (4/1/2023).


Penyerahan bantuan tersebut, Bupati didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ibrahim, dan dihadiri Kabid Sarana dan Prasarana, Suriyanto, Kabid Tanaman Pangan, Arif Gunawan, Kabid Penyuluhan, H. Muhammad Zainal, dan Lurah Rijang Pittu, Hairuddin. 


Turut hadir Kepala Instalasi Pengamatan, Peramalan dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (IP3POPT) Tiroang, perwakilan Petrokimia Kayaku, para penyuluh Kecamatan Maritengngae dan Watang Pulu, serta petani yang berada di lokasi Galung Aserae.


Di hadapan para petani, Dollah Mando berpesan agar bantuan pupuk hayati tersebut betul-betul digunakan sesuai anjuran teknis. Untuk itu ia meminta para penyuluh membantu petani dalam penggunaannya.  


“Harus digunakan sesuai anjuran teknis agar kita bisa dapatkan hasil yang maksimal,” ujar Bupati berlatar belakang pertanian tersebut.  


Dollah juga mengatakan, pupuk hayati menjadi alternatif atau tambahan atas kekurangan pupuk bersubsidi selama ini. Ia pun berharap agar tidak ada ketergantungan pada pupuk bersubsidi. 


“Karena banyak cara lain yang bisa disiasati oleh petani untuk memenuhi kebutuhan pupuk terhadap pertanaman padinya,” pungkas Dollah. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Dollah Mando Sebut Pupuk Hayati Alternatif Kekurangan Pupuk Bersubsidi
  • 0

Terkini

Iklan