Iklan

Iklan

Makanan Khas Daerah Ramaikan Lomba Menu Gizi Seimbang

09 November 2022, 9:07 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:10Z

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Suhara Dollah menghadiri penilaian lomba menu gizi seimbang yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Selasa (8/11/2022).

Lomba diadakan di panggung utama Lapangan Lompleks SKPD Sidrap, diikuti seluruh UPT puskesmas se-Kabupaten Sidrap.

Dari pantauan media, para peserta menyajikan makanan-makanan khas dari kecamatan masing-masing. Seperti lawa bale, abon ikan, nasi beras merah, kambu paria, ikan bakar dan lain sebagainya.

Suhara Dollah selaku ketua tim penilai lomba mengatakan, para peserta menyajikan makanan yang enak serta memiliki kandungan gizi yang seimbang.

“Kita tahu jika Kabupaten Sidrap terkenal dengan makanannya yang enak. Olehnya itu dengan lomba ini, kita mau makanan di Kabupaten sidrap, selain enak, gizinya juga dapat,” katanya.

“Kami juga menilai bukan dari enak saja, akan tetapi gizi pada makanan diperhatikan, seimbang atau tidak serta kreatifitasnya dalam mengolah bahan-bahan makanan tersebut,” tutup Suhara.

Turut hadir memantau jalannya lomba para asisten, staf ahli bupati, serta beberapa kepala OPD Kabupaten Sidrap. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Makanan Khas Daerah Ramaikan Lomba Menu Gizi Seimbang
  • 0

Terkini

Iklan