Iklan

Iklan

Innalillahi, Jemaah Umrah Asal Wajo Meninggal di Makkah

27 September 2022, 3:17 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:10Z

RAKYATSATU.COM, WAJO – Innalillahi Wa Innailahi Rajiun, salah satu jemaah umrah Kabupaten Wajo yang berangkat bersama Bupati Wajo, Amran Mahmud, dikabarkan meninggal dunia di tanah suci Makkah, Arab Saudi, Senin (26/9/2022), sekitar pukul 18.10 waktu setempat.

Jemaah yang diketahui bernama Sahri Banong merupakan warga asal Kecamatan Tempe, meninggal sesaat setelah mengambil air wudu untuk salat Magrib.

Amran Mahmud pun menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas meninggalnya salah satu rombongan umrah Wajo tersebut. “Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Hj Sahri Banong. Insyaallah Almarhumah husnulkhatimah. Apalagi, Almarhumah juga sudah selesai juga melaksanakan umrah pertamanya setelah dari Madinah,” kata Amran Mahmud melalui via WhatsApp, Selasa (27/9/2022).

Dia mengungkapkan, Sahri Banong adalah sosok yang baik dan ramah. “Kemarin kami masih naik di lift yang sama dari Masjidilharam bersama orang tua kami. Beliau masih tampak semangat meskipun dengan kursi roda. Kami kaget tiba-tiba mendengar kabar setelah salat Magrib kalau Almarhumah meninggal dunia,” ucap Amran Mahmud.

Dirinya mengajak kepada seluruh jemaah umrah dan masyarakat Wajo mendoakan Sahri Banong semoga diampuni dosanya, diterima semua amalnya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah subhanahu wa taala.

“Kepada seluruh keluarga, kami mengajak untuk mengikhlaskan Almarhumah. Semoga dengan keikhlasan kita, Almarhumah bisa diberikan ketenangan dan kelapangan kuburnya,” harapnya.

Lanjut Amran, dia bersama PT Darmawan Tour and Travel yang membawa rombongan, tengah melakukan menguruskan administrasi, baik di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah maupun persuratan lainnya, serta dan persiapan pemakaman.

“Insyaallah jika semua sudah siap, kita akan salatkan jenazah Almarhumah di Masjidilharam dan akan dimakamkan di Makkah,” ungkap Amran Mahmud. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Innalillahi, Jemaah Umrah Asal Wajo Meninggal di Makkah
  • 0

Terkini

Iklan