Iklan

Iklan

Waduh, Satpolp-PP Sinjai Kembali Amankan Hewan Ternak yang Berkeliaran

27 September 2022, 3:26 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:10Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sinjai kembali mengamankan enam (6) ekor kambing yang berkeliaran di Kota Sinjai, tepatnya, di depan Kantor Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (27/9/2022).

Pengamanan dan razia hewan ternak yang dilepas liarkan itu, merupakan salah satu bentuk penegakan (Perda) Nomor 4 Tahun Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat.

“Tim kami berhasil menangkap 3 ekor induk dan 3 ekor anak kambing. Razia hewan ternak liar terus kami lakukan di wilayah kota demi menghadirkan kenyamanan bagi warga yang beraktivitas,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo.

Ia kembali mengingatkan masyarakat, khususnya para peternak untuk menyiapkan kandang ternak, serta tidak melepaskan secara liar hewan ternaknya.

“Mohon kerjasama kita semua, khususnya bagi warga yang punya hewan ternak. Karena kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan jika tidak patuh kepada aturan, karena itu mengganggu ketertiban umum,” tegasnya.

Selain melakukan razia hewan ternak, Satpol PP juga mendatangi Pasar Pude Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan untuk mengawasi peredaran cukai rokok ilegal. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Waduh, Satpolp-PP Sinjai Kembali Amankan Hewan Ternak yang Berkeliaran
  • 0

Terkini

Iklan