Iklan

Iklan

Divisi Humas Polri Sosialisasi Kontra Radikal

14 September 2022, 12:17 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:30Z

RAKYATSATU.COM, MAROS – Tim Divisi Humas Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) kontra radikal dengan tema “Terorisme Musuh Kita Bersama” di Polres Maros, Rabu (14/9/2022).

Tim Humas Mabes Polri Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, mengatakan, tujuan FGD tersebut adalah untuk mensosialisasikan serta memperkenalkan secara jelas kepada tokoh masyarakat tentang misi utama kegiatan kontra radikal.

“Ini salah satu upaya menangkal paham radikalisme yang telah banyak masuk ke tengah masyarakat khususnya pada tempat keagamaan,” kata Erdi dalam sosialisasinya.

Kata dia, Sosialisasi ini dipandang perlu, dab harus menjadi perhatian khusus bagi tokoh masyarakat di Makassar untuk berperan penting dan bekerja sama dengan pihak kepolisian guna menangkal pemahaman radikalisme agar jangan sampai masuk ke Sulawesi Selatan

“Mari bekerja sama dalam menangkal pemahamam radikalisme, jangan sampai masuk di wilayah kita,” katanya.

Erdi berharap, FGD tersebut dapat menambah pengetahuan kita bersama tentang kontra radikal dalam mencegah paham radikalisme dan separatisme, yang saat ini banyak dihembuskan oleh kelompok tertentu melalui berbagai elemen ipoleksosbud dengan tujuan merubah paham seseorang menjadi radikal.

“Perlu kerja sama dan sinergiaitas semua pihak dalam mencegah paham-paham radikal yang dilarang oleh konstitusi kita,” terangnya.

Terakhir dia mengatakan, untuk menangkal paham radikal perlu kolaborasi seluruh elemen. Selain Forkopimda, TNI, Polri, juga peran serta dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, dan para mahasiswa. [Ikhlas/Amin]

Komentar

Tampilkan

  • Divisi Humas Polri Sosialisasi Kontra Radikal
  • 0

Terkini

Iklan