Iklan

06/10/20, 16:06 WIB
Last Updated 2020-10-06T08:06:58Z
DaerahKodim 1424/SinjaiPemkab SinjaiSINJAI

Pemkab dan Kodim Sinjai Wacanakan Kerjabakti Kembali di TPI Lappa

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Menindaklanjuti kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di Kompleks TPI Lappa pada Jumat pekan lalu, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi di Aula Mabbulo Sipeppa Markas Kodim 1424/Sinjai, Senin siang (05/10/2020) kemarin.


Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dan dihadiri oleh Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, para Kepala Perangkat Daerah terkait, perwakilan Camat Sinjai Utara dan Pemerintah Kelurahan Lappa.


Wakil Bupati mengatakan, bahwa kerja bakti yang telah dilaksanakan pada pekan lalu dinilai tidak maksimal karena peralatan yang digunakan bersifat manual namun disisi lain kondisi drainase yang sudah sangat parah, belum lagi diperparah dengan banyaknya cor beton yang berada di atas drainase sehingga sulit untuk dibersihkan.


“Oleh karena itu kita akan kembali menjadwalkan ulang untuk kerja bakti di TPI Lappa namun sebelumnya kita harus mempersiapkan secara matang, mulai dari alat berat yang akan digunakan, serta kesadaran masyarakat untuk membongkar bangunan beton yang berada diatas drainase,” katanya.


Sementara itu, Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul selaku Ketua Tim Terpadu Normalisasi saluran drainase mengungkapkan, bahwa penanganan saluran drainase di Kompleks TPI Lappa perlu kerjasama yang baik dan sinergitas dari seluruh pihak sehingga hasil yang diharapkan memberikan dampak yang maksimal.


Sebelum dilakukan kerja bakti, kata Ely, pemerintah setempat diharapkan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga khususnya bangunan cor beton yang tidak sesuai dengan peruntukannya.


“Ini yang membuat kita kesulitan dalam membersihkan lumpur yang ada di selokan karena cor beton yang menutupi sepanjang drainase yang ada disana. Olehnya itu perlu dilakukan pendekatan secara persuasif kepada warga setempat agar bangunan cor yang ada didepan tempat usahanya tersebut bisa dibongkar,” harapnya. (Ads)