-->

Iklan

Iklan

Pelayanan di PKM Balangnipa Kembali Dibuka

07/09/20, 20:28 WIB Last Updated 2020-09-07T12:28:11Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Semua pelayanan Puskemas (PKM) Balangnipa yang ada di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, yang sebelumnya beberapa layanan ditutup, kini kembali dibuka semua..

Manajemen untuk menutup sementara pelayanan karena adanya sejumlah tenaga kesehatan terkonfirmasi virus corona, pertanggal 7 Agustus lalu. Pada saat itu yang terbuka hanya rawat jalan.


"Alhamdulillah pelayanan kami di Puskesmas Balangnipa per hari ini 7 September 2020 semua layanan telah kami buka kembali yang sebelumnya ada beberapa layanan yang kami tutup. Layanan yang kami tutup kemarin itu yakni, persalinan, rawat inap dan UGD," kata Kepala Puskesmas Balangnipa, dr. Aliawati Albek, Senin (7/9/2020).


Dengan dibukanya semua pelayanan, lanjut Aliawati, pihaknya saat ini membagi dua tim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tim yang bertugas adalah tim A dan B. 


"Itu kami berlakukan untuk meminimalisir kontak, jadi hari ini tim A yang bertugas sementara besoknya lagi tim B," ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Aliawati menekankan kepada seluruh tenaga kesehatan agar perubahan perilaku untuk lebih menerapkan protokol kesehatan. Terutama penggunaan alat pelindung diri (APD).


"Tetap melakukan protokol 3 M, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan itu wajib sekali, dan harapan kami kedepan protokol ini tetap kami edukasi ke pasien dan keluarga pasien serta masyarakat pada umumnya,"  tandasnya.


Aliawati juga mengatakan, dari total 55 nakes yang sebelumnya terkonfirmasi positif, kini kesemuanya telah dinyatakan sembuh dan telah beraktivitas kembali seperti biasanya.


"Kasus konfirmasi positif nakes terakhir pertanggal 5 September kemarin sudah dinyatakan sembuh semua. Hari ini sudah kembali beraktivitas," ungkapnya. (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelayanan di PKM Balangnipa Kembali Dibuka

Terkini

Iklan