-->

Iklan

Iklan

Launching ‘Gebrak Masker’ Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

30/08/20, 00:00 WIB Last Updated 2020-08-31T03:31:43Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melaunching gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker), Minggu (30/08), di Lapangan Sepak bola Takkalala, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur.


Lauching gebrak masker ini dilaksanakan oleh Tim Pengerak PKK Kabupaten Sinjai yang bekerja sama dengan‎ Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabupaten Sinjai. 


Bupati Sinjai,  Andi Seto Gadhista Asapa meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung gerakan setengah miliar masker dan gerakan masker PKK. 


"Mari kita lebih disiplin memakai masker. Tentu dengan memakai masker yang benar setiap keluar rumah hingga betul-betul wilayah kita dinyatakan aman dari covid-19. Pembagian masker ini juga akan dilakukan dari rumah ke rumah di seluruh wilayah Kabupaten Sinjai," kata Bupati Andi Seto. 


Menurut bupati, launcing gebrak masker sebagai upaya yang dilakukan pemerintah, agar masyarakat lebih menyadari pentingnya pakai masker.


Lauching gebrak masker dirangkai dengan penyerahan paket bantuan langsung tunai (BLT) dana desa gelombang II tahap I dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.‎


Terkait kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD, Yuhadi Samad menyebutkan pengadaan masker pencegahan covid-19 yang disiapkan sebanyak 45.021 lembar dengan menggunakan dana desa pada APBDesa perubahan I. "Sementara untuk pengadaan pada APBDesa perubahan II desa se Kabupaten Sinjai sebanyak 113. 212 lembar," jelas Yuhadi.


Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan BLT dana desa kepada masyarakat secara simbolis di dampingi, Ketua tim penggerak PKK sekaligus penyerahan masker sebanyak 250 kk,  di saksikan Wakil Bupati Sinjai dan unsur forkopimda. (Asd)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Launching ‘Gebrak Masker’ Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

Terkini

Iklan