-->

Iklan

Iklan

Hanya Tiga Orang yang Akan Bertugas di HUT RI ke- 75 di Sinjai

16/08/20, 15:20 WIB Last Updated 2020-08-16T07:20:35Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia sebentar lagi diselenggerakan. Setiap tahunnya peringatan tersebut dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.



Peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 akan dilaksanakan dengan nuansa berbeda, dengan tahun-tahun sebelumnya karena hingga saat ini masih pandemi Covid-19.



Bahkan, Detik-Detik Proklamasi Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ditiadakan, hanya dilakukan secara virtual atau video telecomfrence di Istana Negara. Meski begitu, upacara bendera tetap dilaksanakan di pagi hari di kabupaten/kota.



Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, Hasir Achmad mengatakan, selain Detik-detik Proklamasi, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) juga ditiadakan. Yang bertugas mengibarkan bendera merah putih adalah penggerek bendera.



“Yang akan bertugas pada pagi hari nanti (17 Agustus 2020) bukan Paskibra tetapi pasukan penggerek bendera yang berjumlah tiga orang. Tapi kita siapkan lima orang karena ada dua cadangan, satu laki-laki dam satu perempuan,” kata Hasir saat ditemui usai mengikuti apel besar Hari Pramuka ke-59.



Sementara terkait kesiapan, Hasir mengaku telah melakukan pelatihan bagi penggerek bendera tersebut.



“Untuk persiapan pengenalan lokasi. Insyaallah mulai ini hari kita laksanakan dan rencananya juga kita karantina selama dua malam mulai besok sampai tanggal 17,” tandas Hasir.



Meski peringatan HUT ke-75 RI digelar berbeda dengan tahun sebelumnya, namun Hasir berharap pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti tidak mengurangi makna semangat proklamasi kemerdekaan.  (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hanya Tiga Orang yang Akan Bertugas di HUT RI ke- 75 di Sinjai

Terkini

Iklan