-->

Iklan

Iklan

Demi Kesejahteraan Masyarakat, Kadis H Andi Asman Rela Turun Langsung di Desa

02/07/20, 18:24 WIB Last Updated 2020-07-02T10:24:17Z


RAKYATSATU.COM, BONE - Guna memberikan motivasi kepada masyarakat yang telah dan yang akan memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya demi menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman, S.Sos, MM, rela turun langsung ke desa-desa.


Seperti pada hari ini, Kamis (02/07/2020), Kadis H Andi Asman Sulaiman, turun langsung di desa melakukan monitoring dan pembinaan pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mulatuo Desa Pitungpidange Kecamatan Libureng Kabupaten Bone.


"Masyarakat, khususnya wanita harus memiliki kegiatan bermanfaat dengan cara menanami lahan pekarangan rumah yang kosong dengan sayur mayur, bahkan kita harus mengarahkan agar desa yang belum memiliki KWT agar segera membentuknya untuk diberikan penyuluhan," ujar H Andi Asman.


Lanjutnya, bagi desa yang telah terbentuk KWTnya telah diberikan bantuan bibit sayur agar para wanita memiliki kesibukan apalagi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 dalam menuju new normal.


"Tinggal di rumah bukan berarti berdiam diri di rumah sehingga tidak menghasilkan apa-apa tetapi bagaimana kita memanfaatkan waktu dan lahan pekarangan rumah kita dengan menanami tanaman berguna atau bermanfaat seperti sayur mayur," ujarnya.


"Mari Kita jadikan momentum ini untuk bangkitkan Ketahanan Pangan melalui kelompok Wanita Tani sehingga warga tidak hanya tinggal diam di rumah aja, tapi mampu menciptakan sebuah pekerjaan yang bisa menghasilkan sehingga bisa sedikit meringankan beban hidup, misalnya untuk membayar biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), menutupi sedikit demi sedikit kebutuhan sehari harinya tanpa harus membeli lagi sayuran tapi lewat pembinaan dan monitoring kelompok wanita tani," jelas H Andi Asman.


Ia juga berharap agar kedepannya semakin bertambah dan berkembang KWT-KWT sebagai wanita pelopor dan wanita tangguh di setiap desa dan kecamatan.


Sementara itu, Kades Wanua Waru Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, sangat mengapresiasi langkah langkah Dinas Ketahanan Pangan untuk melakukan terobosan agar tetap menjaga ketahanan pangan.


"Tentu dengan selalu hadirnya Kadis Ketapang di desa memberikan motivasi, penyuluhan dan bantuan bibit sangat membantu kami para kepala desa," pungkasnya. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Kesejahteraan Masyarakat, Kadis H Andi Asman Rela Turun Langsung di Desa

Terkini

Iklan