-->

Iklan

Iklan

Kasus Positif Kembali Bertambah, Irwan Suaib Imbau Masyarakat Agar Perhatikan Protokol Kesehatan

02/07/20, 18:20 WIB Last Updated 2020-07-02T10:20:32Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai kembali mengonfirmasi penambahan kasus positif virus Corona (Covid-19), Kamis siang (2/6/2020)

Juru bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, penambahan kasus baru positif kali ini berjumlah 6 kasus.

Dari jumlah pasien baru positif itu, 1 diantaranya warga Kecamatan Sinjai Selatan dan 6 warga Kecamatan Sinjai Utara. Mereka adalah tenaga medis yang bertugas di Puskemas dan Rumah sakit Umum daerah (RSUD) Sinjai.

6 pasien baru tersebut berinisial SES (26) alamat Kecamatan Sinjai Selatan. Kemudian MAG (44), MM (37), M (45), A (56) dan HH (30) masing beralamat di Kecamatan Sinjai Utara.

"Kami sampaikan hari ini ada penambahan 6 kasus. Semuanya tenaga kesehatan, 4 nakes Dinkes dan 2 nakes RSUD Sinjai", kata Irwan Suaib.

Lebih lanjut dikatakan, sementara 6 pasien positif baru ini dirawat di hotel Sinjai sambil menunggu persetujuan dari gugus tugas provinsi untuk dirawat di Makassar.

Sedangkan menurut Irwan, hingga saat ini jumlah tenga medis yang terkonfirmasi positif Corona sebanyak 26 orang.

"Sekarang jumlahnya 26 orang terdiri dari Dinkes 9 orang, PKM 14 orang dan RSUD 3 orang", kata Irwan Suaib yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai.

Dengan penambahan kasus baru ini, Irwan mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan terutama untuk selalu memakai masker, jaga jarak, tidak ke tempat kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan memakai sabun.

"Saya mengajak masyarakat untuk ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, dengan cara mematuhi protokol kesehatan", tandasnya.

Dari data tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, kini total pasien positif berjumlah 66 orang, dimana 23 orang dinyatakan sembuh dan 43 masih dirawat. (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus Positif Kembali Bertambah, Irwan Suaib Imbau Masyarakat Agar Perhatikan Protokol Kesehatan

Terkini

Iklan