Iklan

Iklan

Sembuh Satu, Kini Pasien Covid-19 Bone Bertambah Lagi Satu

09/06/20, 21:27 WIB Last Updated 2020-06-09T13:27:53Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kasus positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Bone bertambah lagi satu setelah sebelumnya satu pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Sebagaimana dikemukakan oleh Juru Bicara PPC-19 Kabupaten Bone dr Yusuf Tolo, bahwa hari ini (Selasa 09 Juni 2020) ada tambahan kasus positif Covid-19.

dr Yusuf menjelaskan, kasus yang ke 15 ini adalah perempuan umur 43 tahun beralamat Desa Patimpeng Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan Makassar.

"Sebelumnya hasil rapid test reaktif tanpa gejala pada saat kegiatan rapid massal tgl 6 juni 2020. Ia riwayat perjalanan Makasar," ujar dr Jusuf, Selasa (09/06/2020).

Lanjutnya, kontak dekatnya ada 2 oranh yakni anaknya yang juga sopir mobil Makassar - Patimpeng. 

"Saat ini sdh ada 12 orang yang sudah didata. Kemungkinan masih berkembang besok. Pasien tersebut akan kita antar ke hotel Harper Makassar dan kontaknya yang reaktif akan kita antar ke rumah singgah gedung kampus Politeknik Bone," ujarnya lagi.

Ia menambahkan, saat ini sementara dilakukan pendataan kegiatan angkutan anak pasien tersebut, sebab sopir (anak pasien kasus ke 15) biasa membawa/dicarter para pedagang lokal di Patimpeng untuk belanja ke Makassar.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, dr Yusuf mengatakan bahwa salah seorang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Informasi tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

"Setelah dilakukan swab test dua kali dan hasilnya negatif," ujar Yusuf.

Pasien sembuh, kata Yusuf adalah laki-laki (23) warga Kecamatan Lappariaja.
Pasien tersebut dari Jakarta dan tiba di Makassar pada Kamis 23 April 2020. Kata Yusuf, pasien tersebut orang tanpa gejala (OTG).

Setiba di Makassar, pasien tersebut berinisiatif menjalani isolasi mandiri dan rapid test.

Bahkan, kata Yusuf, pasien juga melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar dan hasilnya positif Covid-19. Kemudian dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin.

Hingga saat ini kasus positif warga Kabupaten Bone berjumlah 15 orang. 6 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 9 orang lainnya masih menjalani isolasi. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sembuh Satu, Kini Pasien Covid-19 Bone Bertambah Lagi Satu

Terkini

Iklan