Iklan

Iklan

Lewat Vidcon, Andi Nurhilda Ikuti Pertemuan Bunda PAUD

19/06/20, 17:38 WIB Last Updated 2020-06-19T18:17:40Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengikuti pertemuan bersama Bunda PAUD Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan melalui media video conference (vidcon).

Kegiatan yang bertema "Bersama melawan Covid-19 menuju New Normal" ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sinjai dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa.

Bunda PAUD Provinsi Sulsel Ir.Hj. Liestiaty F. Nurdin selaku pembicara utama membahas peran Bunda PAUD dalam masa pandemi Covid-19 dan New Normal.

Istri Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah ini mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, keluarga memegang peranan penting dan merupakan garda terdepan untuk menguatkan dan memastikan rasa aman anak dalam pandemi Covid-19.

"Kami harapkan Bunda PAUD Se Sulsel untuk mengambil peran dengan terus meningkatkan sosialisasi pentingnya peran Bunda kepada anak usia dini," katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan diterbitkan Buku Parenting yang akan menjadi tuntunan bagi Bunda PAUD selama Covid-19 ini. Selain itu, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan TVRI untuk memperkenalkan aktivitas bermain berbasis kearifan lokal.

Bunda PAUD Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini yang menurutnya selain menjadi ajang silaturahmi antar Bunda PAUD se Sulsel paud se Sulsel, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk merancang strategi pelajaran baru untuk anak usia dini dalam menghadapi New Normal di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi dalam pertemuan ini juga Bunda PAUD Kabupaten/Kota diharapkan untuk melakukan sosialisasi ke Bunda PAUD kecamatan dan Desa terkait New Normal. Insya Allah dengan kerjasama Dinas Pendidikan Sinjai kita akan mulai pekan depan dengan memanfaatkan media elektronik seperti radio Suara Bersatu, " ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa menyatakan siap bersinergi dengan Bunda PAUD dalam mensosialisasikan New Normal kepada masyarakat.

"Kita akan buatkan narasinya untuk disosialisasikan melalui Radio Suara Bersatu terkait bagaimana memutus mata rantai Covid-19 di Sinjai dan mempersiapkan masyarakat Sinjai khususnya ibu-ibu dalam menghadapi new normal," tukasnya. (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lewat Vidcon, Andi Nurhilda Ikuti Pertemuan Bunda PAUD

Terkini

Iklan