-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Begini Cara Danyon Brimob Bone Mengetahui Kesiapan Personel dan Peralatan

10 Juni 2020 | 9:06 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna mengecek kesiapsiagaan personelnya, baik kesiapan perlengkapan pribadi setiap personel maupun kesiapan peralatan lainnya seperti kendaraan dinas (randis), Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan rutin menggelar Apel Kesiapsiagaan.

Seperti pada hari Rabu (10/06/2020), Kompol Nur Ichsan, kembali melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Personel jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor Jl. Mh.Tahmrin No. 70 Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Apel Kesiapsiagaan ini dihadiri oleh Wadanyon, Para Pasi, Danki, dan Wadanki Jajaran Batalyon C Pelopor serta diikuti oleh seluruh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimobda Sulsel.

Saat memimpin Apel Kesiapsiagaan tersebut, dalam arahannya, Kompol Nur Ichsan menyampaikan marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah swt, karena pagi ini kita masih diberi nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan untuk melaksanakan Apel Kesiapsiagaan hari ini.

Sehubungan dengan kegiatan Apel Kesiapsiagaan agar seluruh personil tetap menggunakan perlengkapan perorangan berupa rangsel, dimana isi dari rangsel tersebut sesuai dengan surat perintah Dankorps Brimob Polri sehingga seluruh anggota telah siap operasional.

Terkait dengan peralatan yang di gelar pada saat Apel Kesiapsiagaan agar seluruhnya diatur sesuai dengan tempatnya masing-masing terutama Kendaraan Dinas yang digelar sehingga sehingga semua tertata dengan rapih.

Pelaksanaan Apel Siang agar seluruh personel yang melaksanakan Apel Pagi agar ikut dalam pelaksanaan Apel Siang kecuali yang sedang bertugas dan untuk latihan yang telah terjadwal di kompi masing-masing agar tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan durasi waktu latihan yang telah di tetapkan.

Kemudian terkait dengan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah SulSel selama pandemi Covid-19 melanda, telah beredar isu provokatif yang menyatakan bahwa Covid-19 di jadikan lahan bisnis oleh petugas penanganan Covid-19. 

Agar seluruh personil untuk berusaha meredakan isu tersebut di masyarakat dengan memberikan pemahaman terhadap masyarakat dengan cara jangan mudah mempercayai berit-berita Hoax yang beredar di medsos.


Terkait dengan pelaksanaan ibadah di mesjid secara berjamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu melakukan pemeriksaan suhu tubuh, memasuki Bilik Dekontaminasi, mencuci tangan serta Physical Distancing.

Marilah kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir. Tetap jaga jarak, kebersihan dan  jaga kesehatan agar imun kita tetap stabil serta patuhi aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

"Intinya kapan pun kita digerakkan untuk tugas harus selalu siap karena itu semua adalah bagian dari wujud kepedulian dan bukti nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tegas Kompol Nur Ichsan.

Usai memimpin dan pelaksanaan kegiatan Apel Kesiapsiagaan, selanjutnya Danyon C Pelopor Sat Brimobda SulSel melakukan pengecekan kelengkapan perorangan masing-masing personel, Alsus SAR, Persenjataan serta Kendaraan dinas R2, R4, dan R6.

Adapun peralatan yang digelar antara lain, peralatan dan Kelengkapan Tim SAR, Ransus Public Address sebanyak 1 (Satu) unit Randis R6 Jenis Truck sebanyak 4 (Empat) unit, Randis R6 Jenis Bus sebanyak 1 (Satu) unit, Randis R6 Jenis Box sebanyak 1 (Satu) unit, Randis R4 sebanyak 4 (Empat) unit, Randis R2 sebanyak 15 (Lima Belas) unit.

Sementara itu secara terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, menegaskan bahwa Apel Kesiapsiagaan dalam satuan jajaran Sat Brimob Polda Sulsel merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan demi kesiapan personel dan peralatan dalam mengemban amanah dan tugas negara serta demi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. 


"Intinya, Apel Kesiapsiagaan itu penting dan tentunya setiap personel harus selalu siap dan siaga kapanpun diperlukan atau dibutuhkan baik oleh negara maupun masyarakat sebab semua itu sebagai salah satu perwujudan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," pungkasnya.  (Rasul)

×
Berita Terbaru Update