Iklan

Iklan

Pertengahan Ramadan, At-Taubah Channel Berbagi ke Kaum Dhuafa dan Warga

08 Mei 2020, 9:56 PM WIB Last Updated 2020-05-08T13:56:47Z

RAKYATSATU.COM, WAJO
- At-Taubah Channel Peduli tak henti-hentinya membantu anak yatim dan warga kurang mampu melalui program "Sedekah Jumat".

Program "Sedekah Jumat" ini sudah berlangsung kurang lebih satu tahun yang di nahkodai, Ust Akbar Gunawan dan sebagai Pembina, Kanit Reskrim Tempe, Iptu Candra Said Nur, SH,MH dan juga sejumlah Jurnalis di Kabupaten Wajo.

Di Jumat pertengahan Ramadan kali ini, At-Taubah Channel kembali berbagi kepada 5 kaum diantaranya Muhammadiyah (80), Indo Eda (55), Rahma (58), Hadi (75) dan Matahari (53).


Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Ust Akbar Gunawan mengatakan bantuan yang diberikan ini berupa sembako.

Selain berbagi sembako, lanjut Ust Akbar, At-taubah Channel juga membagikan 200 takjil di jalan tepatnya di Jl poros Tempe - Sengkang.

Ust Akbar mengungkapkan, aksi peduli ini dilakukan tidak lain hanya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Mereka tidak bisa bekerja di luar rumah seperti biasa. Maka dari itu, kami memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban mereka," tuturnya.

Namun kata Ust Akbar, penyaluran ini dilakukan dengan mensurvei dulu, apakah layak atau tidak. "Jadi kami harus pastikan penyaluran sembako ini tepat sasaran,", imbuhnya.

Lebih lanjut, Ust Akbar menyebutkan paket sembako yang diberikan ini berupa beras, gula pasir, minyak goreng, telur dan mie instan.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban mereka. Terimakasih kepada semua donatur yang telah mempercayakan amanah kepada At-Taubah Channel," tandasnya.

Ditempat yang sama, Pembina At-Taubah Channel, Iptu Candra Said Nur mengajak para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk orang yang lebih membutuhkan.

“Semoga melalui doa-doa mereka yang telah dibantu, kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya, diberkahi dan dilancarkan rezeki oleh Allah SWT,” tuturnya.


Sekadar untuk diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dan berbagi dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (rIs)
Komentar

Tampilkan

  • Pertengahan Ramadan, At-Taubah Channel Berbagi ke Kaum Dhuafa dan Warga
  • 0

Terkini

Iklan