Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Gandeng Pelaku UMKM Buat Paket Sembako

05 Mei 2020, 7:07 PM WIB Last Updated 2020-05-05T11:07:47Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Skema bantuan ekonomi yang dicetuskan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai mulai dilaksanakan. Yakni, dengan membeli produk-produk UMKM untuk dijadikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bupati bersama Forkopimda, anggota Legislatif dan seluruh OPD di lingkup Pemkab Sinjai, untuk tahap pertama telah menyalurkan paket sembako secara door to door kepada masyarakat yang usahanya terdampak akubat wabah virus corona, Senin (04/05/2020).

Menurut Bupati dengan skema ini, diharapkan pelaku UMKM tetap bisa menjalankan aktivitas produksi dan tetap memiliki pemasukan.

Selain abon ikan, makanan olahan lainnya yang dijadikan sebagai paket sembako adalah ikan asap dan ikan bandeng presto yang semuanya diolah di Sentra Industri Kecil dan Menengah Hasil Pengolahan Perikanan di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Salah satu pelaku usaha yang mengolah ikan asap dan abon ikan, Junaid saat ditemui merasa bersyukur produk yang selama ini diproduksinya dilirik oleh Pemerintah Daerah dan dijadikan sebagai paket sembako.

"Kami tidak pernah berfikir akan seperti ini disibukkan dengan pesanan yang banyak dalam waktu singkat dan luar biasa bahagianya kami dengan adanya kerjasama ini sebab membuat produk kami dikenal oleh masyarakat," katanya.

Junaid selaku pemilik IKM Sumber Mitra, menambahkan bahwa dengan adanya permintaan produksi abon ikan dan ikan asap ini karyawan yang jumlahnya 8 orang sebelumnya dirumahkan akibat covid-19, kini dipekerjakan kembali.

"Syukur Alhamdulilah dengan adanya kerjasama ini kami sangat tertolong, minimal keluarga pekerja bisa memiliki pendapatan seperti biasa, seandanya tidak ada begini pak (kerjasama) entah apa yang harus kami lakukan," kata Junaid saat ditemui di Sentra IKM Hasil pengolahan Perikanan Kelurahan Lappa, Selasa (5/5/20).

Untuk bulan pertama ini, pihaknya menerima pesanan dari Pemkab sebanyak 4 ribu bungkus abon ikan tuna dan menyiapkan ikan 2 ton untuk diolah menjadi ikan asap. (rIs)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Gandeng Pelaku UMKM Buat Paket Sembako
  • 0

Terkini

Iklan