• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dinyatakan Negatif, Kelima Keluarga Pasien Positif Covid-19 Diharapkan Jadi Garda Terdepan Cegah Corona

    07 Mei, 2020, Mei 07, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Setelah menjalani masa isolasi mandiri di Rumah Singgah Poltek Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, lima orang dari keluarga pasien positif Covid 19 Kabupaten Bone, dinyatakan negatif Covid 19.


    Kelima orang itu yakni empat dari Desa Lamurukung dan satu dari Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattinge.


    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19(PPC19) Kabupaten Bone drg Yusuf menuturkan hasil tes swab kelima orang itu sudah keluar, Kamis (07/05/2020).


    “Sesuai dengan hasil tes swabnya dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar yang kami peroleh dari Dinas Kesehatan Provinsi ada lima orang keluarga pasien positif Covid 19 dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid 19,” kata drg Yusuf di Rumah Singgah Poltek Bajoe, Kamis (07/05/2020).


    Kata drg Yusuf, kelima warga tersebut bakal diizinkan pulang pagi ini ke rumah masing-masing.


    “Kepada mereka yang sudah keluar hasil tes swabnya akan dikembalikan ke keluarga masing-masing karena tidak menderita Covid 19 dengan hasil tes swab negatif,” ujar drg Yusuf.


    Mereka sebelumnya dibawa ke Rumah Singgah untuk memastikan isolasi mandiri mereka berjalan dengan baik sehubungan dengan ada anggota keluarganya terkonfirmasi positif.


    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dr Andi Khasma Padjalangi sebagai penanggung jawab Rumah Singgah mengharapkan agar selepas keluarga pasien keluar tetap menjadi garda terdepan dalam pencegahan Covid 19.


    “Seperti membatasi diri tidak keluar rumah tidak penting, tetap memakai masker dan menjaga jarak, jadi selama Covid-19 masih ada di negara kita semua harus mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid 19,” kata dr Andi Khasma.


    Mereka sebelumnya masuk di Rumah Singgah sejak tanggal 26 April 2020.


    Sedangkan keluarga pasien lainnya yang masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Singgah masih menunggu atau belum keluar hasil tes swabnya.  

    #BoneBisaBoneTangguh
    #BersamaRakyatBersatuMelawanCorona
    (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini