• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cegah Covid-19, Bupati Sinjai Harap Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih

    07 Mei, 2020, Mei 07, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, SINJAI
    - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan dan anjuran pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Pernyataan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu, menyusul adanya penambahan 1 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    Menurut ASA, semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun daerah tujuannya untuk keselamatan kita bersama.

    Untuk itu, masyarakat diminta untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan sering mencuci tangan setelah beraktivitas, serta menggunakan masker jika terpaksa ke luar rumah.

    "Sekali lagi saya himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk mematuhi edaran dan imbauan Pemerintah baik, dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun imbauan Pemerintah Kabupaten dengan tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," kata ASA saat melakukan konfrensi pers, Kamis (7/5/2020) sore di Media Center Gugus Tugas Covid-19.

    Lebih lanjut Ketua Gugus Tugas Covid-19 itu, berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien yang telah dinyatakan positif. Tetapi, dia mengajak untuk bersama-sama mendoakan mereka agar dapat pulih seperti sediakala.

    "Saya harap agar mereka (pasien-read) tidak dikucilkan," tandasya.

    Dengan adanya jumlah kasus positif Corona bertambah 1 orang, tambah Bupati ASA, pihaknya dari Gugus Tugas Pemkab Sinjai terus akan melakukan tracking untuk mengetahui bagi siapa saja yang pernah kontak dengan pasien.

    Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menurunkan tim edukasi khususnya bagi wilayah yang telah terpapar Covid-19.

    "Kami akan menurunkan tim edukasi khususnya bagi wilayah yang sudah terpapar covid-19. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan sedini mungkin terkait penyebaran covid-19 ini," kata ASA.

    Diketahui, satu kasus positif ini berasal dari Kecamatan Sinjai Barat. Tambahan kasus positif ini merupakan salah satu orang tua dari 7 pasien positif sebelumnya yang telah dinyatakan positif pada pekan lalu, Yaitu dari anak ke Bapaknya.

    Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19, dr. Andi Suryanto Asapa, menuturkan bahwa kini yang bersangkutan yang dinyatakan sebagai pasien tambahan positif corona sudah berada di RSUD Sinjai.

    “Sebelumnya di hotel tapi kini sudah dipindahkan ke RSUD Sinjai," ungkapnya.

    Hingga saat ini jumlah kasus positif corona di Bumi Panrita Kitta sebanyak 8 orang. 6 Diantaranya klaster temboro, dan 1 asal Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

    Kesemuanya dinyatakan positif setelah dilakukan tes sampel swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. (Ads)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini