Iklan

Iklan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Personel Brimob Bone Tetap Khusyuk Tadarus Al-Quran

08 Mei 2020, 4:30 PM WIB Last Updated 2020-05-08T08:53:56Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Meski Ramadhan tahun ini (2020) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Ibadah dilaksanakan di rumah, namun itu tidak menyurutkan personel Yon C Pelopor Brimob Bone untuk tetap menjalankan Tadarus Al-Qur'an.


Bahkan hal itu justru menjadi motivasi tersendiri bagi personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang dengan Danyon Kompol Nur Ichsan.


Seperti pada hari Jumat (08/05/2020), para personel Yon C Pelopor Brimob Bone dengan khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an atau Tadarus Al-Quran.


Walaupun  kegiatan Tadarus ini dilakukan dengan memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid 19 seperti pesertanya dibatasi tidak melebihi 10 orang (social distancing), menjaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker. Kegiatan ini tetap berjalan dengan khusyuk dan baik. 


Selain melakukan Tadarus Al-Quran, kegiatan yang dipimpin Langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos ini juga diisi dengan kegiatan doa bersama agar pandemi Covid 19 di Indonesia cepat berlalu.


Dalam kesempatan ini Danyon C Pelopor mengatakan, selain melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Personel Batalyon C Pelopor juga melakukan kegiatan ibadah seperti Tadarus Al-Quran dan pembacaan doa meminta pertolongan dari Yang Maha Kuasa agar pademi ini cepat berlalu dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penanganan Covid 19.


Kegiatan Tadarus Al-Qur'an ini dilakukan di ruangan Danyon, Danki/Pasi yang berada di Mako Yon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin No.70 Watampone.


"Kedepan dalam rangka menyambut malam Nuzulul Quran seluruh Personel Polri termasuk Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel akan melakukan kegiatan pengajian serantak di rumah masing - masing via aplikasi daring," ujar Kompol Ichsan.


Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan tentang kegiatan ini. 


Menurutnya, sebagai Umat Muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, wabah Covid 19 bukan halangan bagi kita untuk beribadah dengan khusyuk di bulan Ramadhan ini walaupun dengan keadaan serba terbatas. 


"Kita masih tetap dapat bisa melakukan ibadah seperti Tadarus, Sholat Fardhu dan Sholat Sunnah bersama keluarga di rumah," ujarnya.



"Demi kebaikan bersama, biarkan Kami yang bekerja untuk keamanan dan kenyamanan warga Sulawesi Selatan dan kalian cukup di rumah saja untuk kita, untuk Indonesia," pungkasnya. 

#BhaktiBrimobUntukMasyarakat
(Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Di Tengah Pandemi Covid-19, Personel Brimob Bone Tetap Khusyuk Tadarus Al-Quran
  • 0

Terkini

Iklan