Iklan

Iklan

Demi Bhaktinya ke Masyarakat, Danyon Brimob Bone Rela ke Daerah Terpencil Bagikan Sembako dan Paket Buka Puasa

05 Mei 2020, 7:12 PM WIB Last Updated 2020-05-05T11:13:23Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Progran Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Hal itu terbukti pada hari ini, Selasa (05/05/2020), personel Yon C Pelopor Brimob Bone bersama Danyon Kompol Nur Ichsan, rela melewati daerah-daerah terpencil guna membagikan sembako dan paket berbuka puasa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.


Kegiatan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel atau yang lebih dikenal Yon C Pelopor Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone itu pun merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Brimob terhadap masyarakat yang dikenal dengan kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


Sebagaimana diungkapkan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si.


Dihubungi secara terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Polisi Muhammad Anis mengatakan bahwa sesuai rapat anev dan para Komandan pada setiap Batalyon harus berinovasi dalam rangkaian kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


"Sesuai rapat anev saya dan para Komandan pada setiap Batalyon Jajaran Sat Brimob Polda Sulsel, saya menekankan bahwa setiap Batalyon harus berinovasi dalam rangkaian kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tegas Kompol Muhammad Anis.


"Jadi selain mendirikan dapur lapangan, kami juga memiliki program bagi-bagi sembako untuk warga yang terkena dampak Covid 19," pungkasnya.


Sementara itu, Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, di sela-sela pembagian sembako dan paket berbuka puasa, mengeaskan bahwa selama masa pademi virus corona telah banyak warga yang terkena dampaknya.


Bukan hanya dari segi kesehatan tapi pandemi Covid 19 juga berdampak pada keadaan ekonomi sebagian besar warga. 


"Atas nama kemanusiaan dan kepedulian sosial Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dalam masa tanggap darurat Covid 19," ujar Kompol Nur Ichsan.


Pada kesempatan ini Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. yang turun langsung dalam kegiatan ini menjelaskan, ada 20 kepala keluarga (KK) yang mereka kunjungi untuk diberikan bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok.


Sebagian besar dari warga penerima bantuan sosial ini adalah warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap, Marbot Mesjid serta pemulung. 


"Tujuan kami memberikan bantuan kepada warga ini karena merekalah yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid 19," ujar Kompol Ichsan.


Kegiatan bagi-bagi sembako yang dipimpin langsung Danyon C Pelopor serta diikuti oleh jajaran Pasi dan Danki Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel ini melewati lokasi-lokasi terpencil yang ada di Kabupaten Bone.


Bahkan Danyon Brimob Bone bersama para personelnya harus berjalan kaki untuk menjangkau rumah-rumah warga yang akan dikunjungi. 



Selain melakukan bagi-bagi sembako, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Kodim 1407 Bone juga melakukan bagi-bagi paket berbuka puasa bagi warga yang terkena dampak Covid 19.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Demi Bhaktinya ke Masyarakat, Danyon Brimob Bone Rela ke Daerah Terpencil Bagikan Sembako dan Paket Buka Puasa
  • 0

Terkini

Iklan